Stres Berkepanjangan, Herta Berlin Ingin Menggaet Loris Karius dari Liverpool

oleh Ario Yosia diperbarui 25 Mei 2020, 08:45 WIB
Momen kiper Liverpool, Loris Karius, setelah melakukan blunder ketika bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions. (AP/Sergei Grits)

Bola.com, Jakarta - Hertha Berlin tertarik memboyong Loris Karius dari Liverpool. Karier kiper berusia 26 tahun itu terkatung-katung.

Seusai menjalani masa peminjaman di Besiktas selama dua tahun, ia berniat kembali ke The Reds. Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak lagi tertarik memakai jasanya.

Advertisement

Loris Karius terlibat perselisihan dengan Besiktas yang menunggak gajinya. Ia akhirnya memilih untuk memutus kesepakatan pinjamannya di sana pada awal bulan ini.

Cabut dari Turki, ia kembali ke negara asalnya. Sejatinya Karius masih terikat kontrak di Anfield hingga 2022.

Hertha menjadi salah satu klub yang mencoba untuk menyelamatkan nasib Karius. Sumber dari internal klub telah seperti dilansir situs Goal.com, membocorkan bahwa mantan kiper Mainz itu hampir pasti akan merapat ke Berlin untuk musim 2020-2021.

Liverpool memiliki hubungan baik dengan klub Bundesliga tersebut. Sebelumnya mereka telah terlibat dalam kesepakatan peminjaman pemain muda, Marko Grujic, selama dua musim.

Karius diyakini tidak memiliki masa depan di Liverpool. Kariernya berantakan sejak melakukan blunder fatal dalam final Liga Champions 2018, dengan dua kesalahannya berujung pada gol Karim Benzema dan Gareth Bale hingga Liverpool gagal meraih trofi juara.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Pilih Alisson Becker

Alisson dan Ederson dalam sesi latihan timnas Brasil. (doc. CBF)

Loris Karius trauma berat usai pertandingan Liga Champions tersebut. Ia sempat mengaku gegar otak dalam pertandingan gara-gara terkena sikut bek Real Madrid, Sergio Ramos. Namun, pihak Liverpool tak percaya begitu saja.

Jurgen Klopp yang kecewa berat pada sang anak asuh langsung memboyong kiper baru pada musim selanjutnya.

Ia mendaratkan Alisson Becker. Ditebus mahal dari AS Roma sebesar 72,5 juta euro, kiper utama Timnas Brasil tersebut tak tergantikan selama dua musim terakhir.

Dibanding memakai Loris Karius, Klopp lebih senang memberdayakan kiper gaek Adrian sebagai cadangan.