Manchester City Sudah Temukan Calon Pengganti Leroy Sane

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 26 Mei 2020, 19:45 WIB
Leroy Sane (Manchester City). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Manchester City sudah menemukan calon pengganti Leroy Sane, yang kemungkinan bakal hengkang dari Stadion Etihad. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan melirik pemain Bayer Leverkusen, Leon Bailey, sebagai suksesor Sane. 

Seperti dilansir Talksport, Selasa (26/5/2020), Sane kemungkinan akan hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas 2020. Sang winger sudah memberikan syarat ingin pergi dari Manchester City setelah menolak meneken perpanjangan kontraknya yang habis pada 2021.  

Advertisement

Sane sama sekali tak dimainkan pada Premier League musim ini karena mengalami cedera ligamen serius. Cedera tersebut didapatnya saat bermain di ajang Community Shield pada Agustus 2019. 

Saat ini, Sane sudah kembali fit. Ia kemungkinan bisa diturunkan ketika Premier League kembali bergulir. Belum ada kepastian tentang tanggal bergulirnya Premier League, tapi kemungkinan pada Juni. 

Pep Guardiola sebenarnya menyukai kinerja Sane. Sayangnya, keinginan Guardiola bertepuk sebelah tangan, karena Leroy Sane menunjukkan kengototan ingin pergi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dibanderol Rp726 Miliar

Aksi pemain Leverkusen, Leon Patrick Bailey (kanan) berebut bola dengan pemain Bayern Munchen, Rafinha pada lanjutan Budesliga di Bay Arena, Laverkusen, (12/1/2018). Bayern Munchen menang 3-1. (AFP/Sascha Schuermann)

Setelah mengedarkan pandangan ke berbagai klub, Guardiola yakin Leon Bailey bisa menggantikan peran Sane. Ia dapat bermain di kedua sisi sayap, serta tampil impresif bersama Bayer Leverkusen dalam beberapa musim terakhir.   

Pemain berkebangsaan Jamaika tersebut sudah membukukan 107 penampilan bersama klub Bundesliga itu sejak didatangkan dari Genk pada 2017. Ia total telah mengoleksi 24 gol. 

Manchester City harus merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkan jasa Bailey. Pemain berusia 22 tahun itu kabarnya dibanderol seharga 40 juta pounds (Rp726,3 miliar. 

Sumber: Talksport 

Berita Terkait