Liverpool Mulai Agresif di Bursa Transfer: Jurgen Klopp Buka Komunikasi dengan Adama Traore

oleh Ario Yosia diperbarui 28 Mei 2020, 14:50 WIB
Pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, menggiring bola saat melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Senin (14/1). Manchester City menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut menseriusi rencana menggaet Adama Traore. Ia diklaim telah menjalani komunikasi pribadi dengan penyerang sayap ganas Wolverhampton itu.

Liverpool dikaitkan dengan banyak pemain depan untuk memperkuat skuad musim 2020-2021. Xherdan Shaqiri dan Divock Origi disebut bakal pindah dan The Reds butuh pemain baru sebagai penggantinya.

Advertisement

Awalnya, Liverpool dikaitkan dengan nama Timo Werner. Dia tampil sangat bagus bersama RB Leipzig pada musim 2019/2020. Namun, kabar paling baru, The Reds mundur dari transfer pemain 24 tahun.

Padahal, rencana Liverpool membeli Timo Werner mendapat dukungan dari banyak pihak. Penyerang timnas Jerman diyakini bakal sangat cocok dan bisa meningkatkan permainan Liverpool musim depan.

 Setelah kabar berhenti mengikuti Timo Werner, Liverpool kini disebut tertarik pada servis Adama Traore. Berdasar laporan dari Todofichajes, dikutip dari Sportsmole, Liverpool mulai bergerak untuk memburu Adama Traore.

Jurgen Klopp turun tangan untuk bisa mengamankan jasa pemain 24 tahun. Eks pelatih Borussia Dortmund ini diklaim punya kontak personal dengan Adama Traore terkait upaya membawanya ke Anfield.

Sang mentor telah menghubungi Adama Traore. Nampaknya, pria asal Jerman terpikat dengan aksi memukau Adama Traore pada musim 2019-2020. Sejauh ini, dia menjadi pemain paling sering melewati lawan di Premier League: 145 kali.

Gaya bermain Adama Traore bakal sangat cocok dengan Liverpool yang mengandalkan kecepatan dan umpan panjang saat membangun serangan. Dia bisa menjadi pelapis Sadio Mane atau Mohamed Salah.

Video

2 dari 2 halaman

Jebolan La Masia yang Terluka

Pemain Wolverhampton Wanderers Adama Traore (tengah) mencoba melewati pemain Manchester United Fred (kiri) dan Aaron Wan-Bissaka pada putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (15/1/2020). Manchester United menang 1-0. (PAUL ELLIS/AFP)

Adama Traore tampil sangat bagus pada musim 2019-2020 bersama Wolves. Sejauh ini, dia telah mencetak empat gol dan tujuh assist dari 28 laga di Premier League. Adama Traore juga mencetak dua gol di Liga Europa.

Adama Traore juga punya pengalaman yang cukup bermain di Inggris. 2015 lalu, dia bergabung dengan Aston Villa. Adama Traore juga sempat bermain untuk Middlesbrough selama dua musim sebelum pindah ke Wolves.

Sebelum berkarir di Inggris, Adama Traore punya pengalaman di Barcelona. Dia adalah pemain jebolan La Masia dan sempat promosi ke tim utama Barcelona. Hanya saja, dia kalah bersaing dan pindah ke Inggris.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/5/2020)

Berita Terkait