Manchester United Tak Inginkan Rabiot, Siapa yang Bakal Dikorbankan Juventus demi Pogba?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 31 Mei 2020, 09:45 WIB
Bintang Cristiano Ronaldo bersama rekannya Adrien Rabiot dan Merih Demiral merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Juventus menang 2-1. (Luca Zennaro/ANSA via AP)

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tidak tertarik memasukkan Adrien Rabiot sebagai bagian dari klausul pelepasan Paul Pogba ke Juventus.

Juventus berupaya menukar pemain untuk menurunkan biaya biaya transfer setelah terjadi krisis finansial akibat pandemi virus corona. Rabiot, yang gabung Juventus secara gratis pada musim lalu, merupakan kandidat ideal untuk ditukar.

Advertisement

Manchester United awalnya menunjukkan minat pada pemain asal Prancis itu. Namun, menurut Calciomercato.com, belakang tim Setan Merah tak berminat lagi karena banderol sang pemain 30 juta euro dan tuntutan gaji 7 juta euro per musimnya. 

Adrien Rabiot dalam beberapa pekan terakhir diberitakan tengah gamang. Sang gelandang disebut ingin hengkang dari Juventus setelah tidak mendapatkan banyak jam bermain di Turin.

Menurut sejumlah rumor yang beredar, Rabiot akan mendarat di Premier League. L'equipe melaporkan, sang gelandang tidak akan pindah ke Manchester United. Ia diberitakan lebih memilih untuk pindah ke Everton. Alasannya, di sana ada sosok Carlo Ancelotti.

Rabiot punya kedekatan dengan pelatih asal Italia itu. Ancelotti adalah orang yang memberinya kesempatan melakoni laga debut di Paris Saint-Germain.

Adrien Rabiot cocok dengan metode kepelatihan Ancelotti sehingga ingin pindah ke Everton musim depan untuk bereuni dengan sang pelatih.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Siapa Kandidat Lainnya?

Juventus - Paulo Dybala, Paul Pogba, Aaron Ramsey (Bola.com/Adreanus Titus)

Paul Pogba masih terikat kontrak di Manchester United hingga 2020. Klub punya opsi memperpanjang kontrak satu tahun lagi. Meksipun demikian, rumor yang mengaitkan Pogba dengan kepindahan ke Real Madrid atau Juventus tak kunjung berhenti. 

Pada bursa transfer musim panas 2019, pemain berkebangsaan Prancis itu juga disebut hendak kembali ke Juventus. Apalagi, Pogba sempat mengatakan dirinya ingin mendapat tantangan baru di luar Manchester United. Namun rencananya itu gagal.

Manchester United tentu tidak ingin rugi banyak jika Juventus ngebet mengembalikannya ke Turin. Karena tidak sanggup membayar segitu, Si Nyonya Tua minimal melibatkan satu pemain plus uang cash untuk mewujudkan transfer ini.

Selain Rabiot, ada empat pemain lain yang bisa menjadi modal tukar guling untuk Paul Pobga, yakni Paulo Dybala, Douglas Costa, Aaron Ramsey, Matthijs de Ligt.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait