Mulai Pelajari Gaya Permainan Febri Hariyadi, Muangthong United Siap Negosiasi dengan Persib

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 02 Jun 2020, 14:56 WIB
Gelandang Persib, Febri Hariyadi, berusaha melewati pemain Semen Padang pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (9/9/2017). Persib ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Nonthaburi - Ketertarikan Muangthong United terhadap Febri Hariyadi, bukan isapan jempol. Raksasa Thai League 1 itu seperti dikabarkan SMM Sport, Senin (1/6/2020), siap melakukan negosiasi dengan Persib Bandung.

Muangthong United membidik Febri Hariyadi untuk mengisi slot pemain ASEAN. Saat ini, Muangthong United hanya memiliki satu pemain yang memenuhi kuota ASEAN yakni kiper Vietnam, Dang Van Lam. Muangthong United membidik Febri Hariyadi untuk menambah kekuatan setelah ditinggal dua pemain utama, Sarat Yuyen and Adisorn Phromrak.

Advertisement

Selain itu, Muangthong United juga takjub dengan penampilan Febri. Seperti diketahui, Febri merupakan pemain kunci Persib dan langganan memperkuat Timnas Indonesia.

Muangthong United saat ini sedang mempelajari gaya permainan Febri Hariyadi di Persib Bandung dan Timnas Indonesia melalui rekaman video. Hal itu dilakukan demi memastikan Febri cocok dengan skema permainan yang diinginkan pelatih Alexandre Gama.

Setelah itu, Muangthong United siap mengajukan tawaran resmi kepada Persib. Situasi ini tentu membuat Persib dalam tekanan apalagi kontrak Febri akan berakhir pada 30 Desember 2020.

Febri Hariyadi merupakan pemain produk asli akademi Persib Bandung. Sejak menembus skuat inti pada 2016, Febri sudah tampil sebanyak 83 kali dan mencetak 17 gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kompak Membantah

Striker Semen Padang, Riko Simanjuntak, berusaha menghadang gelandang Persib, Febri Hariyadi, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (9/9/2017). Persib ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Meskipun demikian, Febri Hariyadi dan Persib Bandung sama-sama membantah adanya minat dari Muangthong United. Febri menegaskan hal itu hanyalah rumor.

"Hanya rumor saja," kata Febri kepada Bola.com, Minggu (31/5/2020).

Hal senada juga diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurut Teddy, sampai saat ini tak ada tawaran dari Muangthong United untuk Febri.

"Tidak ada informasi Febri Hariyadi akan ke Muangthong sampai saat ini," tegas Teddy.

Namun, sukar bagi Febri Hariyadi tentunya untuk menolak pinangan dari Muangthong United. Klub berjulukan The Kirins merupakan pengoleksi empat gelar Thai League dan sejak 2009 selalu mampu finis di papan atas klasemen.

Sumber: SMM Sports