Jurgen Klopp Ingin Ulangi Kesuksesan Liverpool di Liga Champions

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 01 Jun 2020, 20:45 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berhasil membawa timnya merengkuh trofi juara Liga Champions musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku menonton ulang semua pertandingan The Reds di ajang Liga Champions musim lalu selama lockdown akibat pandemi virus corona. Kegiatan itu melecut motivasinya untuk mengulang kesuksesan merajai Eropa. 

Pada musim lalu, The Reds merajai Liga Champions setelah mengalahkan sesama klub Premier League, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0 di final. Kiprah The Reds musim lalu juga ditandai dengan comeback mengesankan kontra Barcelona di partai semifinal. 

Advertisement

"Saya punya cukup waktu (selama lockdown), jadi dengan senang hati menonton lagi semua pertandingan kami di Liga Champions. Rasanya menyenangkan," kata Jurgen Klopp, melalui situs resmi klub, Senin (1/6/2020).  

"Selama ini saya tak banyak menonton apa yang dilakukan para pemain, ada sesi wawancara, beberapa situasi yang menyenangkan, apa yang dilakukan fans. Jadi, saya banyak yang bisa ditonton selama lockdown. Dan saya melakukannya." 

"Saya sekarang berada pada level tepat dalam pengetahuan umum. Saya tahu dengan pasti apa yang orang-orang di dunia dan saya sangat menikmatinya."  

Menurut Klopp, Liverpool berharap mengulangi pengalaman mengesankan Liga Champions 2019 pada masa mendatang. 

"Kami akan berusaha melakukannya, karena kesuksesan itu begitu besar dan masif. Sekarang ketika membicarakan tentang kemenangan itu, saya benar-benar merasakannya. Itu besar, benar-benar besar, dan semoga kami bisa melakukannya lagi," imbuh Jurgen Klopp tentang harapannya untuk Liverpool.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pengalaman Sensasional

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, diangkat para pemainnya usai menjuarai Liga Champions 2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6). Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. (AP/Felipe Dana)

Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Setelah balik ke Inggris, The Reds menggelar parade trofi dengan bus beratap terbuka di sepanjang jalanan Liverpool.

Tak kurang dari 750 ribu orang menyaksikan parade The Reds tersebut di Kota Liverpool. 

"Waktu rasanya cepat berlalu. Ya, saya tahu. Rasanya baru kemarin saya menjalani konferensi pers, hari ini setahun lalu kami memainkan laga final Liga Champions," ujar Jurgen Klopp

"Yang kami ketahui setelah itu adalah momen tersebut menjadi hari-hari terbesar dalam hidup kami. Pengalaman yang hebat, dan sensasional," imbuh Klopp.  

 Sumber: Liverpool FC 

Berita Terkait