Dukung Kompetisi Dilanjutkan, Persib Minta PSSI Jamin Keselamatan Pemain

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 03 Jun 2020, 15:40 WIB
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari, saat mengikuti latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (22/10). Hadapi Bhayangkara, Persib jajal lapangan PTIK. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mendukung rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi 2020. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, berharap PSSI bisa memberi jaminan keselamatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Persib Bandung memang menjadi satu dari lima klub Liga 1 2020 yang berharap kompetisi dilanjutkan. Keinginan Persib terkait kelanjutkan kompetisi tampaknya akan terwujud.

Advertisement

PSSI dalam rapat virtual dengan klub peserta Liga 1, Selasa (3/6/2020), menggulirkan wacana untuk melanjutkan kompetisi musim ini. Kabarnya, kompetisi Liga 1 2020 siap bergulir mulai September atau Oktober mendatang.

Alasan melanjutkan kompetisi diambil PSSI untuk menjaga citra Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Teddy menyebut Persib mendukung penuh keputusan PSSI.

"Kompetisi nanti juga demi kepentingan lebih besar, yakni Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Namun, kompetisi nanti harus berlangsung dengan protokol yang ketat demi keselamatan semuanya," kata Teddy seperti dikutip situs resmi PSSI.

Persib Bandung sedang dalam tren positif di Liga 1 2020. Pasukan Robert Alberts menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan sehingga menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

New Normal Sepak Bola

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, saat launching Kompetisi Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (24/2/2020). Sebanyak 18 klub akan memeriahkan Liga 1 yang akan berlangsung pada 29 Februari hingga 1 November 2020. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib Bandung tak perlu mengkhawatirkan keselamatan para pemain jika Liga 1 2020 dilanjutkan. PSSI memang berencana menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penerapan New Normal dalam sepak bola.

Saat ini, perincian aturan New Normal dalam sepak bola sedang dirancang oleh Tim Medis PSSI. Nantinya, ada beberapa perubahan dalam sepak bola Indonesia misalnya dengan diadakannya tes kesehatan sebelum dan sesudah pertandingan.

PSSI juga menginginkan seluruh pertandingan Liga 1 2020 dilakukan di Pulau Jawa. Hal itu dilakukan untuk memudahkan penerapan standar protokol kesehatan.

Sumber: PSSI