Ditanya Siapa Striker Liga 1 Paling Sulit Dihadapi, Adam Mitter: Tidak Ada

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Jun 2020, 14:21 WIB
Pemain asal Inggris, Adam Mitter, memutuskan bergabung bersama Persiraja Banda Aceh untuk musim kompetisi 2020. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter mengklaim belum ada striker Shopee Liga 1 yang menurutnya menyulitkannya. Hal ini diungkapkan lantaran gawang timnya masih perawan.

Persiraja Banda Aceh telah memainkan tiga pertandingan Liga 1 tanpa satu gol pun bersarang di gawangnya. Kepemimpinan Adam Mitter di lini belakang menjadi faktor yang membuat tim promosi itu belum merasakan kebobolan.

Advertisement

Persiraja menang satu kali dan imbang dua kali. Hebatnya, satu kemenangan didapat saat bertandang ke markas Persik Kediri pada pekan ketiga.

Tak kalah menarik, dua hasil imbang Persiraja diperoleh ketika menghadapi tim-tim kuat. Pada pertandingan pertama, Laskar Rencong menahan imbang Bhayangkara FC, sementara kedua saat bertamu ke markas Madura United.

Ketika ditanya mengenai kualitas striker di Liga 1 dan siapa penyerang yang paling menyulitkannya sejauh ini, Adam Mitter mengaku belum menemukannya.

"Striker yang paling sulit dihadapi? Tidak ada," katanya sambil tersenyum bangga saat dihubungi Bola.com via WhatsApp video call.

"Ya karena gawang Persiraja belum bobol. Tapi, saya aware ada banyak striker berbahaya di Liga 1. Saya hanya menjalankan tugas saya sebagai pemain belakang, yang terpenting tim bisa menang, soal keperawanan gawang, itu nilai plus saja," ujar Adam Mitter lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Puji Sepak Bola Indonesia

Pemain asal Inggris, Adam Mitter bergabung dengan Persiraja. (Bola.com/Eko Deni Saputra)

Pada sesi wawancara bersama The Guardian, Adam Mitter mengatakan bahwa sejauh ini, sepak bola Indonesia yang paling berkesan buat dirinya.

"Atmosfer di Indonesia sangat luar biasa. Tidak sering Anda melihat 40.000 - 60.000 penonton memenuhi stadion tiap pertandingan. Ini luar biasa," katanya.

Berita Terkait