Pertandingan Serie A Musim Ini Masih Berpeluang Dihadiri Suporter

oleh Thomas diperbarui 04 Jun 2020, 16:15 WIB
ilustrasi Serie A (Liputan6.com/Abdillah)

Jakarta - Pertandingan lanjutan Serie A musim ini dipastikan berlangsung tanpa kehadiran penonton. Meski begitu, pemerintah Italia tak menutup kemungkinan suporter bisa hadir langsung di stadion. 

Pandemi virus corona yang melanda Italia membuat Serie A 2019-2020 terhenti sejak Maret lalu. Namun kini, kompetisi bakal kembali dilanjutkan pada 20 Juni mendatang. 

Advertisement

Berlangsung di tengah pandemi virus corona, operator Serie A memutuskan pertandingan akan digelar secara tertutup. Muncul kekhawatiran fans tidak akan bisa menyaksikan laga di stadion hingga 2021. 

Untungnya jumlah kasus kematian dan kasus baru COVID-19 di Italia sudah semakin menurun. Wakil menteri kesehatan Italia, Alessandro Zampa, berani membuka kemungkinan fans akan diizinkan hadir di stadion pada pekan-pekan terakhir Serie A 2019 -2020.

"Mungkin saja kita bisa mendiskusikannya (suporter hadir di stadion) dengan komite teknis ilmiah, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan Menteri Kesehatan Roberto Speranza," ujar wakil menteri kesehatan Zampa kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tergantung Kasus Corona

“Statistik yang masuk akan sangat membantu dan ini merupakan pertanda baik bahwa kita sedang bergerak menuju kebebasan penuh untuk bergerak antar daerah."

Lampu hijau untuk fans hadir di Stadion masih akan tergantung bagaimana perkembangan penyebaran virus corona di Italia pada Juni dan Juli ini.

“Kami akan mengevaluasi kurva pandemi dan jika memang semakin rendah, kami dapat membayangkan untuk bagian akhir musim ini, dengan upaya klub, kami bisa memainkan pertandingan dengan pembukaan kembali sebagian tribune," tegas Zampa.

Klub-klub Italia juga mulai berani meminta agar fans diizinkan hadir di stadion setelah melihat kondisi terkini di Italia. Bioskop-bioskop akan segera dibuka kembali dengan pembatasan sosial. Klub-klub pun berharap stadion bisa dibuka lagi dengan tentunya menerapkan pembatasan sosial.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas/Editor: Adyaksa Vidi/Published: 04/06/2020)