Pesepak Bola Dunia dan Koleksi Moge : Harley Davidson sampai BMW

oleh Nurfahmi BudiHanif Sri Yulianto diperbarui 04 Jun 2020, 16:16 WIB
David Beckham memiliki selera tinggi dalam memilih motor.

Bola.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, sebagian pemain sepak bola dunia memiliki hobi mengoleksi barang mewah, seperti mobil dan motor. Tapi ada juga yang moge, biasanya karena hobi.

Mengendarai moge merupakan sesuatu yang berbahaya bagi pemain sepak bola. Risiko kecelakaan yang tinggi membuat beberapa klub memberikan klausul khusus tentang ini.

Advertisement

Barcelona sewaktu diasuh Luis Enrique melarang para pemain untuk mengendarai moge. Namun, para pemain sepak bola tidak dilarang memiliki kendaraan jenis ini.

Para pemain sepak bola biasanya mulai mengoleksi moge menjelang pensiun. Selain untuk memacu adrenalin, koleksi ini sekaligus menjadi hobi mengisi waktu luang.

Bahkan mereka sering kali mengikuti acara motor. Shaun Wright-Phillips, Steven Sidwwll dan Wayne Bridge pernah mengikuti Celebrity Bike Ride di Ace Cafe London pada 2009. Bola.com merangkum enam pemain bola dunia yang hobi mengendarai moge.

2 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan, Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic, setelah kemenangan 2-0 atas Cagliari (11/1/2020). (AFP/Miguel Medina)

Pemain LA Galaxy yang pernah memperkuat Barcelona, Inter Milan, hingga Manchester United, Zlatan Ibrahimovic memiliki moge sejak 2008. Ia terkesima dengan motor Harley Davidson VSRCF V-Rod Muscle yang baru.

Ibra kemudian memesan motor tersebut di diler Harley-Davidson di Stockholm dengan versi khusus. Ibra pun menjadi orang pertama yang membeli motor ini di wilayah Skandinavia.

 

3 dari 7 halaman

Xabi Alonso

Mantan pemain Real Madrid dan Liverpool, Xabi Alonso, memiliki motor BMW R100. Motor ini merupakan custum yang dikerjakan Cafe Racer Dream yang berbasis di Spanyol.

Xabi Alonso telah memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada 2017. Kini, ia melatih tim muda Real Madrid.

 

4 dari 7 halaman

David Beckham

Senyum mantan pemain sepak bola Inggris, David Beckham dan sang istri Victoria Beckham saat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel, Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5). (IAN WEST/POOL/AFP)

Legenda Manchester United dan Timnas Inggris, David Beckham, memiliki motor Harley Davidson-knucklehead. Motor ini sering kali ia pakai jalan-jalan di perbukitan Hollywood.

Ia memiliki ketertarikan terhadap moge saat bermain di LA Galaxy, Los Angeles.

 

5 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, sempat memiliki moge Harley dengan modifikasi. Ia berkerja sama dengan Lauge Jensen untuk mengerjakan proyeknya pada 2012.

Proyek ini berhasil dan motor Wayne Rooney dilelang untuk keperluan amal. Motor ini berhasil menembus angka 109.000 pounds (Rp1,9 miliar).

 

6 dari 7 halaman

Marco Materazzi

Mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi, juga memiliki hobi mengendarai moge. Ia memilih Harley Davidson sebagai tunggangan favoritnya.

Sewaktu menjadi pemain, Materazzi terkenal sebagai bad boy. Ia bahkan pernah berselisih dengan Zinedine Zidane pada final Piala Dunia 2006.

 

7 dari 7 halaman

Ian Wright

6. Ian Wright - Dua film dibintangi mantan penyerang Arsenal, yaitu Sport Relief 2016 dan Gun of the Black Sun (2011). (AFP/Karim Jaafar)

Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, memiliki motor impiannya Harley Davidson. Ia mengendarai motor ini menelusuri pantai-pantai di Amerika Serikat.

Setelah pensiun ia menjadi pundit di BBC dan juga menjadi pembawa acara di televisi.