3 Poin Penting Yang Membuat Manchester United Harus Mendapatkan Jasa Thomas Partey

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 05 Jun 2020, 19:12 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Sabtu, (1/2/2020). Real Madrid menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bola.com, Jakarta - Sebelum terjangan badai pandemi virus corona penyebab COVID-19, Manchester United bermasalah di beberapa sektor, terutama area tengah. Hal itu yang membuat Manchester United sulit konsisten sepanjang musim.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, kebijakan transfer Manchester United banyak mendapat kritik. Setan Merah sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer tetapi hasilnya mengecewakan.

Advertisement

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah sepertinya menerapkan strategi yang berbeda di bursa transfer. Namun, hasilnya sejauh ini cukup menggembirakan.

Solskjaer sudah mendatangkan pemain-pemain seperti Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Odion Ighalo. Kelima pemain tersebut mampu tampil mengesankan di Old Trafford sejauh ini.

Jika United ingin melanjutkan kemajuan mereka di bawah Solskjaer, mereka harus bergerak di bursa transfer musim panas. Sebab, Setan Merah masih sangat membutuhkan bala bantuan, terutama di lini tengah.

Satu di antara gelandang yang menjadi incaran Setan Merah adalah Thomas Partey. Saat ini, pemain asal Ghana itu bermain untuk Atletico Madrid. Berikut ini tiga alasan mengapa Manchester United harus merekrut Thomas Partey di musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Bisa Mengganti Peran Nemanja Matic

4. Nemanja Matic - Pria asal Serbia ini meruupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Jose Mourinho yang saat itu memimpin pasukan Setan Merah rela memboyong Matic dari Chelsea seharga 44,7 juta euro. (AFP/Franck Fife)

Nemanja Matic bergabung dengan Manchester United pada 2017 dan kontraknya dengan klub akan habis musim panas ini. Dengan tidak ada pembicaraan tentang perpanjangan kontrak, sepertinya pemain berusia 31 tahun itu akan meninggalkan Setan Merah pada akhir musim ini.

Dengan demikian, Setan Merah akan membutuhkan pengganti untuk Matic. United harus melihat Partey sebagai seseorang yang bisa menggantikan Matic di Old Trafford.

Pemain asal Ghana itu adalah pemain nomor enam yang bagus, yang tidak hanya melindungi pertahanan tetapi juga sangat bagus dalam menguasai bola dan hampir tak terkalahkan di udara. Dia bisa melakukan semua yang dilakukan Matic untuk Solskjaer dan itulah sebabnya dia bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk pemain Serbia tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Baru Gelandang Bertahan

Thomas Partey (GABRIEL BOUYS / AFP)

Tidak ada yang memperdebatkan fakta Manchester United kekurangan jumlah dan kualitas di lini tengah. Terutama pemain dengan peran nomor enam, karena tidak ada yang mempunyai spesialisasi di posisi tersebut kecuali Matic.

Meskipun Scott McTominay sudah bermain dengan baik untuk Setan Merah sebagai gelandang bertahan di tengah absennya Matic, ia tidak harus berada posisi itu. Jadi, jika Setan Merah merekrut pemain seperti Partey, mereka akan memiliki gelandang bertahan dan upgrade instan pada opsi saat ini.

Partey masih berusia 26 tahun dan berada dalam masa jayanya. Kedatangan pemain asal Ghana itu bisa meningkatkan lini tengah United secara signifikan.

 

4 dari 4 halaman

Pintu Terbuka

Thomas Partey (kiri) saat ini diminati Arsenal (JAVIER SORIANO / AFP)

Kontrak Partey dengan Atletico Madrid akan berakhir pada 2023 dan mengandung klausul pelepasan sebesar 42 juta pounds. Ini artinya Partey siap untuk diperebutkan pada musim panas kecuali dia menandatangani kontrak baru dengan klub.

Biaya sebesar 42 juta pounds untuk pemain dengan pengalaman seperti Partey termasuk cukup terjangkau di bursa transfer saat ini. Sebab, tidak ada banyak gelandang bertahan bagus yang tersedia di musim panas.

Manchester United harus mempertimbangkan untuk mengejar gelandang Los Rojiblancos itu di musim panas untuk meningkatkan kekuatan lini tengahnya.

Sumber : Bola.net

Penulis : Aga Deta

Berita Terkait