Ada Degradasi atau Tidak, Renan Silva Ingin Liga 1 2020 Bergulir Lagi

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 07 Jun 2020, 16:15 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, saat melawan PSM Makassar pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu, (5/2/2020). Bhayangkara FC takluk 0-1 dari PSM Makassar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Bomber Bhayangkara FC, Renan Silva, mendukung secara penuh rencana kembali digelarnya Shopee Liga 1 2020. Renan Silva mengaku siap bermain lagi musim ini dengan tanpa atau tim yang terdegradasi di akhir musim.

PSSI berencana menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang. Uniknya, kompetisi musim ini bakal berakhir tanpa ada tim yang terdegradasi.

Advertisement

Namun, musim depan tetap ada dua tim dari Liga 2 2020 yang promosi. Dengan demikian, Liga 1 musim depan bakal diramaikan 20 tim peserta yakni 18 tim musim ini plus juara dan runner-up Liga 2 2020.

"Buat saya yang paling penting adalah Liga 1 kembali bergulir dulu. Bagaimana ada degradasi atau tidak, buat saya itu urusan federasi," kata Renan Silva.

"Saya cuma pemain. Semua masyarakat juga saya rasa sudah menunggu karena ini adalah hiburan mereka. Jadi, mereka ingin melihat kami lagi melalui televisi," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Renan Silva musim ini sudah bermain tiga kali bersama Bhayangkara FC. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak dua gol dalam tiga laga yang dimainkannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Pemain Bhayangkara FC, Renan Silva, saat melawan PSM Makassar pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu, (5/2/2020). Bhayangkara FC takluk 0-1 dari PSM Makassar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Selama libur kompetisi karena pandemi virus corona, Renan Silva memilih bertahan di Indonesia. Renan enggan kembali ke Brasil karena menilai situasinya tak jauh berbeda.

Mulai pekan kemarin, Renan Silva dan para pemain Bhayangkara FC lainnya yang tak kembali ke rumah masing-masing, mulai berlatih di Stadion PTIK, Jakarta. Mereka melakukan latihan ringan berupa menjaga fisik dan juga taktik.

"Saya dan ada sekitar empat pemain lain biasa berlatih di stadion. Kami semuanya berlatih teknik dan terutama soal latihan fisik setiap Senin, Rabu, dan Jumat saya berlatih di stadion. Rumput di lapangannya sempurna," ucap Renan Silva.

Berita Terkait