Conor McGregor Sudah Tiga Kali Umumkan Pensiun, Kali Ini Serius?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 07 Jun 2020, 15:00 WIB
Conor McGregor (kiri) bertarung melawan Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Sertikat, Sabtu (18/1/2020). McGregor mengalahkan Cowboy pada detik ke-40. (AP photo/John Locher)

Bola.com, Dublin - Conor McGregor yang sering diklaim sebagai atlet tersukses di UFC membuat keputusan mengejutkan. Melalui unggahan di jejaring sosial Twitter, Sabtu malam waktu setempat, Conor McGregor mengumumkan dirinya pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya.

Namun jika melihat ke belakang, keputusan McGregor ini tidak terlalu mengejutkan. Karena pegulat kelahiran Crumlin, Dublin, Irlandia ini sudah melakukannya total tiga kali.

Advertisement

Dan setiap kali mengumumkan pensiun, McGregor selalu memiliki niat terselubung. Pertama usai dikalahkan Nate Diaz pada 19 April 2016. "Saya memutuskan pensiun muda," ucap McGregor saat itu.

Kala itu, ia menginginkan nilai kontrak lebih tinggi saat melawan Diaz. Benar saja, pada 20 Agustus 2016, ia kembali naik ring dan mengalahkan Diaz.

Kedua ia mengumumkan pensiun lagi pada 26 Maret 2019. Kali ini disebut ia ingin memiliki saham di ajang UFC.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadi Kali Ini Serius atau Tidak?

Juara mixed martial arts Conor McGregor berpose saat jumpa pers pertandingan dirinya dengan petinju Floyd Mayweather Jr di Staples Center Los Angeles, AS (12/7). Mayweather dan McGregor akan bertanding pada 26 Agustus 2017. (AP Photo/Jae C. Hong)

Pertanyaan kini, apakah Conor McGregor serius dengan pernyataannya untuk pensiun. Yang pasti, sebelum kabar pensiun ini, ia sangat ingin melawan musuh bebuyutannya, Khabib Nurmagomedov.

Namun Presiden UFC, Dana White punya rencana lain. "McGregor harus menunggu dan menghadapi pemenang Justin Gaethje versus Khabib Nurmagomedov," ucap White.

Jadi apakah spekulasi di atas benar adanya? Tentu patut ditunggu langkah selanjutnya yang akan diambil oleh McGregor.

Sumber: ESPN