Pep Guardiola Persilakan John Stones Hengkang dari Manchester City

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 08 Jul 2020, 16:30 WIB
Bek - John Stones (Inggris) pindah dari Everton ke Manchester City dengan harga 47,5 juta poundsterling. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meragukan masa depan John Stones di Etihad Stadium. Pep Guardiola mempersilakan sang pemain untuk hengkang demi kebaikan masa depannya.

John Stones adalah pemain yang didatangkan Pep Guardiola pada awal kariernya di Manchester City. Pemain asal Inggris itu diangkut dari Everton pada 2016 seharga 47,5 juta paun

Advertisement

John Stones langsung mendapatkan tempat utama di lini pertahanan Manchester City. Namun, perannya mulai berkurang musim ini dan hanya bermain sebanyak 12 kali selama 904 menit.

"Pada bursa transfer, kami biasanya berbicara pada akhir musim. Akan tetapi, sudah saya katakan berulang kali, saya senang dengan John Stones sebagai pribadi, profesional, dan segalanya," kata Pep Guardiola seperti dikutip The Guardian, Rabu (8/7/2020).

"Apa yang saya inginkan adalah yang terbaik untuknya. Kami akan berbicara pada akhir musim tentang apa yang akan terjadi," tegas manajer asal Spanyol itu.

Pep Guardiola mengaku, masih ingin bekerja sama dengan John Stones. Namun, dirinya tak mungkin memaksakan kehendak jika sang pemain sudah berkeinginan untuk hengkang.

"Terkadang, keinginan saya bukanlah keinginan para pemain atau keinginan situasi klub. Dia adalah pemain muda dan kami ingin dia konsisten untuk berlatih dan puluh. Ada pemain yang bisa bermain setiap tiga hari selama 11 bulan, sementara yang lainnya berjuang untuk menjadi bugar," tegas Klopp.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dibidik Klub Premier League

4. John Stones (Manchester City) - Dalam empat laga uji coba terakhir dirinya selalu dipercaya menjadi pemain inti oleh Gareth Southgate. Walau baru berusia 23 tahun, ia memiliki ketenangan dalam menghalau serangan. (AFP/Oli Scarff)

Kontrak John Stones di Manchester City masih tersisa dua tahun lalu. Namun, sang pemain tak perlu menunggu sampai kontraknya berakhir jika ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih sering.

John Stones tak akan kesulitan mencari klub baru jika sepakat hengkang dari Manchester City. Sejauh ini, ada Arsenal dan Chelsea yang kabarnya tertarik mengamankan jasa pemain berusia 26 tahun.

Kedua klub asal London itu sama-sama bertekad memperkukuh barisan lini belakang demi bisa bersaing gelar musim depan. John Stones merupakan sosok yang ideal karena dikenal tangguh dan memiliki postur tubuh tinggi yakni 188 cm.

Sumber: The Guardian

Berita Terkait