Zidane Beri Sinyal Depak James Rodriguez dari Real Madrid

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 12 Jul 2020, 18:15 WIB
Pemain Real Madrid James Rodriguez (kiri) berebut bola dengan pemain Real Sociedad Nacho Monreal pada pertandingan La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Minggu (21/6/2020). Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Real Sociedad 2-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi sinyal akan melepas James Rodriguez.

Zidane secara tidak langsung mengakui bahwa James Rodriguez mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Los Blancos .

Advertisement

Pemain Timnas Kolombia hanya delapan kali tampil selama La Liga 2019-20 dan belum masuk skuad inti untuk dua pertandingan terakhir mereka.

Spekulasi mengenai masa depan James Rodriguez pun tersebar luas. Dalam konferensi pers, Zidane menjawab dengan datar ketika ditanya masa depan James Rodriguez

"Saya tidak tahu," kata Zidane, dikutip dari Sportsmole.

James Rodriguez hanya bermain 78 menit sejak La Liga kembali bergulir setelah rehat 3 bulan akibat wabah virus corona. Kontrak gelandang berusia 29 tahun itu di Real Madrid berakhir pada musim panas 2021.

Beberapa klub dikabarkan sedang memantau situasi Rodriguez, di antaranya Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Arsenal dan Everton semuanya dikatakan memantau situasi dengan cermat.

Pemain 29 tahun ini telah mencetak 37 gol dalam 125 penampilan untuk Real Madrid sejak tiba dari AS Monako pada 2014.

2 dari 3 halaman

Dipinjamkan Lagi?

Menurut Marca, Real Madrid bakal menjual James pada musim panas ini guna mendapatkan tambahan uang untuk membeli pemain lainnya.

Sayangnya, rencana itu sedikit terganggu dengan krisis virus corona yang sekarang melanda dunia dan memengaruhi industri sepak bola. Bisa jadi James batal pergi karena klub-klub tidak bisa memenuhi harga jual yang ditentukan Madrid.

Meski demikian, masih ada berbagai cara untuk melepas James, misalnya dengan skema pinjaman. Kabarnya sudah ada sejumlah klub Premier League yang tertarik, siapa saja?

Kabarnya, James sebenarnya sudah didekati klub-klub Premier League sejak musim lalu, tapi saat itu dia menolak karena yakin bisa mendapatkan kesempatan bermain di Madrid. Kini situasinya berubah, James harus mempertimbangkan tawaran yang masuk.

Marca mengklaim setidaknya ada tiga klub yang tertarik mendapatkan James musim panas ini. Ada Arsenal, Everton, dan Wolverhampton. Tiga peminat yang cukup menarik.

 

Sumber: Marca, Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

3. James Rodriguez - Selama masa peminjaman bersama Bayern Munchen dirinya tampil biasa saja, kemungkinan besar dirinya akan kembali dilego oleh Real Madrid dan mungkin ke Napoli untuk gabung bersama Carlo Ancelotti. (AFP/Christof Stache)

Berita Terkait