Kisah Romatisme ala Telenovela Lionel Messi dengan Si Cantik Antonella Roccuzzo, Soal Kesetiaan Cristiano Ronaldo Kalah Jauh Deh

oleh Ario Yosia diperbarui 16 Jul 2020, 10:50 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, bersama istrinya Antonella Roccuzzo menemui wartawan usai mengadakan resepsi pernikahan di Kompleks City Center, Santa Fe, Jumat (30/6/2017). (AFP/Eitan Abramovich)

Bola.com, Jakarta - Sepanjang kariernya Lionel Messi tidak pernah diserang isu miring tentang kehidupan pribadinya di luar sepak bola, khususnya soal percintaan. Ia dikenal sebagai sosok gentlemen sejati.

Messi tidak pernah neko-neko, jatuh cinta pada satu wanita sejak lama: Antonella Roccuzzo. Beda dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang kerap gonta-ganti pasangan.

Advertisement

Tidak semua orang bisa menjalani kisah cinta seperti Messi. Siapa yang tidak mau menikahi cinta masa kecilnya? Di dunia modern ini, kisah cinta Lionel Messi dengan Antonella terdengar klasik dan picisan.

Ya, pesepak bola terbaik di dunia sudah memantapkan hati untuk satu wanita sejak sekian lama. Wanita itu adalah putri dari pemilik supermarket, sederhana, bukan model kelas atas atau wanita populer lainnya.

Antonela Roccuzzo adalah cinta sejati Lionel Messi. Keduanya menjalin asmara sejak usia belia. Messi merupakan satu dari sedikit orang yang berhasil mewujudkan cinta monyet menjadi cinta sejati. Seperti apa kisah cinta klasik Lionel Messi dengan istrinya?

Video

2 dari 12 halaman

Sejak 1996 Memadu Kasih

Bintang Argentina, Lionel Messi dan istrinya, Antonella Roccuzzo berpose setibanya di The Best FIFA Football Awards, London, Senin (23/10). Sejumlah penghargaan diberikan FIFA kepada para pelaku penting di dalam dan luar lapangan hijau. (Glyn KIRK/AFP)

Lionel Messi terlahir di Rosario, Argentina, tahun 1987. Antonella Roccuzzo, wanita cantik yang lahir pada tahun 1986, juga di Rosario, Argentina.

Messi muda hanya bisa bermimpi jadi pesepak bola, tidak pernah terbayangkan kariernya bisa sebaik sekarang. Saat itu, Messi yang baru berusia sembilan tahun bisa bertemu dengan Antonella yang baru delapan tahun.

Pertemuan pertama mereka terjadi di rumah Lucas Scaglia, sepupu Antonella dan teman Messi. Suatu hari, Messi dan Lucas bermain PlayStation. Di tengah permainan, Antonella mendatangi keduanya dan bertanya apakah mereka membutuhkan sesuatu.

Messi jatuh cinta pada pandangan pertama. Antonella muda sudah mencuri hatinya.

Messi dan Scaglia merupakan teman akademi salah satu klub sepak bola Argentina, Newell's Old Boy. Saking akrab, keduanya kerap menghabiskan waktu untuk bermain bersama. Kedekatan dengan Sciglia seolah menjadi pintu jodoh bagi Messi.

Kerap bermain dengan Sciglia, Messi pun akhirnya bertemu dengan Antonella. Tepat saat Messi dan Sciglia berjalan-jalan di sungai Parana. Saat itu, Antonella ingin bergabung dengan keduanya untuk jalan-jalan. Momen inilah merupakan awal pertemuan Messi dan Antonella. Messi pun jatuh cinta dengan putri pemilik salah supermarket di Rosario itu.

Sejak itu pula Messi pernah mengungkapkan ketertarikannya terhadap Antonella melalui surat. Dalam surat itu, ia mengatakan suatu hari akan menjadi kekasih Antonella. Impian Messi akhirnya terwujud.

3 dari 12 halaman

Tak Terpisahkan

Lionel Messi melakukan sesi foto bersama istrinya, Antonella Roccuzzo dan Thiago usai menerima penghargaan sepatu emas Europa pada Golden Shoe awards 2017 di Antigua Fabrica Estrella Damm, Barcelona, (24/11/2017). (AFP/Josep Lago)

Messi dan Antonella langsung jadi teman dekat. Namun, mereka masih anak kecil, teman satu kota, tidak lebih.

Pada tahun 2000, ayah Messi memutuskan untuk berkunjung ke Barcelona. Satu-satunya tujuannya adalah berharap anaknya bisa mengenakan kostum Barca.

Inilah yang memisahkan Messi dengan Antonella. Jarak jadi halangan pertama hubungan mereka. Meski terus berusaha menjalin kontak, teknologi saat itu tidak terlalu mendukung hubungan mereka berdua yang nyaris terputus.

4 dari 12 halaman

Melalui Tragedi

Ekspresi Lionel Messi bersama istrinya Antonella Roccuzzo usai melangsungkan pernikahan di Rosario, provinsi Santa Fe, Argentina (30/6). Dalam acara itu turut hadir Luis Suarez, Angel di Maria, Xavi Hernandez dan lainnya. (AFP Photo/Eitan Abramovich)

Tahun 2005, tragedi teman Antonella meninggal dunia karena kecelakaan justru menyatukan keduanya. Saat itu Anttonella baru 17 tahun dan menjalani masa-masa sulit.

Dia absen dari sekolah sampai beberapa hari. Kematian tragis temannya benar-benar membuat Antonella terpukul, nyaris terpuruk.

Begitu Messi memahami kesulitan Antonella, dia langsung terbang ke Argentina untuk menemani cinta pertamanya itu. Messi ada untuk membantu Antonella melewati masa-masa sulit.

Seperti kisah novel, Messi jatuh cinta kedua kalinya untuk Antonella. Sejak saat itu hubungan mereka terus berkembang, tapi tetap dirahasiakan baik-baik.

5 dari 12 halaman

Sempat LDR

Bintang Barcelona, Lionel Messi, bersama sang istri, Antonella Roccuzzo, melabaikan tangan setelah menemui wartawan usai mengadakan resepsi pernikahan di Kompleks City Center, Santa Fe, Jumat (30/6/2017). (AP/Victor R Caivano)

Cinta berkembang, bertimbal, murni, tapi dipisahkan jarak. Messi kembali ke Barcelona, sementara Antonella memulai studi Odontology di Nation University of Rosario.

Hubungan keduanya baru diketahui publik saat Messi sudah 21 tahun. Teman Antonella yang membocorkan, mengatakan bahwa Messi dan Antonella sudah menjalin hubungan sejak 2007.

Hubungan LDR mereka berjalan selama tiga tahun. Tepat sebelum Piala Dunia 2010, Messi dan Antonella muncul ke depan publik.

Uniknya, meski menjalin hubngan dengan pesepak bola terbaik di dunia, Antonella ternyata tidak suka menonton sepak bola.

Menjadi pendamping hidup seorang mega bintang seperti Lionel Messi tentu bukan hal yang mudah. Mengambil peran sebagai ibu rumah tangga dan menjaga tiga orang buah hati harus dilakukan dengan penuh dedikasi.

Terlebih lagi waktu bersama sang suami tercinta juga berbenturan dengan jadwal yang cukup padat.

Namun Antonela Roccuzzo tetap bisa melakukan segala tugas dan perannya dengan sangat baik. Bahkan ia tak pernah melupakan jadwal untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh.

Hal itu yang membuatnya tetap memiliki badan yang indah meski telah memiliki tiga buah hati.

 

6 dari 12 halaman

Pernikahan yang Romantis

Lionel Messi bersama istrinya Antonella Roccuzzo bersiap melakukan sesi foto usai melangsungkan pernikahan di Rosario, provinsi Santa Fe, Argentina (30/6). (AFP Photo/Eitan Abramovich)

  Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu fans Messi tiba. Pernihakan dengan Antonella berjalan lancar, sesuai harapan, tidak ada kontroversi apa pun. Mungkin ini adalah hari terpenting dalam hidup Messi di luar sepak bola.

Pernikahan ini dilangsungkan di kompleks pusat kota Rosario, di Pullman Hotel. Banyak pesepak bola top yang menghadiri pernikahan ini.

Sungguh kisah cinta klasik. Dua bocah yang jatuh cinta sejak masih belia, menjalin hubungan bertahun-tahun dan akhirnya menikah.

7 dari 12 halaman

Keluarga yang Bahagia

Lionel, Antonella Roccuzzo (istri), dan tiga buah hatinya dalam perayaan juara La Liga di Camp Nou, Minggu dini hari WIB (28/4/2019). (AFP/Lluis Gene)

Pada 2 Juni 2012, rahasia terbongkar, Antonella hamil. Anak pertama Messi, Thiago Messi Roccuzzo, lahir pada 2 November 2012.

Dua tahun berselang, Messi mengonfirmasi lewat media sosial bahwa mereka sedang menunggu buah hati kedua mereka. Mateo Messi Roccuzzo, lahir di dunia pada 11 September 2015.

Empat tahun kemudian, tepatnya di tahun 2018, Antonella melahirkan anak ketiga mereka, Ciro Messi Roccuzzo. Keluarga bahagia ini tampak tidak kurang suatu apa pun.

8 dari 12 halaman

Merasa Beruntung

Bintang Barcelona, Lionel Messi, mencium bibir sang istri, Antonella Roccuzzo, dihadapan wartawan usai mengadakan resepsi pernikahan di Kompleks City Center, Santa Fe, Jumat (30/6/2017). (AFP/Eitan Abramovich)

Saat ini, selain sebagai superstar sepak bola, Messi jelas bahagia dengan kehidupan pribadinya. Antonella mungkin dinilai beruntung bisa jadi pasangan pesepak bola nomor satu, tapi sebenarnya Messi pun beruntung bisa mendapatkan Antonella.

Kisah cinta Messi dengan Antonella bisa jadi salah satu kisah cinta terbaik di dunia sepak bola. Dua anak kecil yang jatuh cinta di pandangan pertama, bertahan selama puluhan tahun sampai akhirnya menikah.

Yuk, intip juga kemesraan keduanya dalam barisan foto di bawah ini:

Sumber: Jodistory

9 dari 12 halaman

Pernikahan Banjir Selebritas

Bintang sepak bola, Lionel Messi berjalan di karpet merah bersama istrinya Antonella Roccuzzo di Rosario, provinsi Santa Fe, Argentina (30/6). Acara ini dihadiri banyak pesepakbola dan selebriti termasuk penyanyi pop Shakira. (AFP Photo/Eitan Abramovich)
10 dari 12 halaman

Selalu Ada dalam Momen Penting

Lionel Messi bersama istri dan kedua anaknya saat penghargaan Ballon d'Or di Paris, Prancis, Senin (2/12/2019) waktu setempat. (AFP/Franck Fife)
11 dari 12 halaman

Anak-anak yang Lucu

Lionel Messi dan keluarganya berlibur ke Disneyland (Foto: Istimewa)
12 dari 12 halaman

Janji Sehidup Semati

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menggandeng sang istri, Antonella Roccuzzo, kelar dari ruang resepsi pernikahan untuk menemui wartawan Kompleks City Center, Santa Fe, Jumat (30/6/2017). (EPA/David Fernandez)

Berita Terkait