Aksi anggota Slemania saat mendukung PSS melawan Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (8/3/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Slemania Antusias Menyambut Lanjutan Liga 1 2020

Oleh Vincentius Atmaja pada 02 Agu 2020, 05:15 WIB

Bola.com, Sleman - Keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 2020 dengan sebagian besar terpusat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mendapatkan sambutan hangat dari kelompok suporter di Sleman. Terlebih Stadion Maguwoharjo turut digunakan sebagai markas bagi sebagian tim.

Selain PSS Sleman, dua tim lainnya juga berkandang di Stadion Maguwoharjo, seperti Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh. Meskipun dipastikan tanpa penonton, berlanjutnya kompetisi bagi Slemania adalah kabar yang baik dari persepakbolaan Indonesia.

Advertisement

Sesuai dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa diputuskan seluruh pertandingan Liga 1 2020 dilaksanakan tanpa penonton di dalam stadion. Meskipun bakal sepi dari hiruk-pikuk dan suara riuh penonton di stadion, adanya pertandingan sudah dirindukan para pendukung.

Ketua Slemania, Rengga Dian Senjaya menyebut dengan kembali dilanjutkannya kompetisi, membuat para pendukung tim Elang Jawa bergembira.

Terlebih sudah lebih dari empat bulan lamanya tidak ada hiburan sepak bola karena Liga 1 2020 dihentikan. Sementara animo pecinta sepak bola di Sleman sangat besar ketika mendukung langsung laga di kandang sendiri. Biasanya markas PSS selalu penuh sesak dipadati hingga lebih dari 20 ribu penonton.

"Semua sudah rindu dengan pertandingan sepak bola dan atmosfer di dalam stadion. Namun, kami harus menunggu dan menghormati bagaimana keputusan kompetisi bisa berjalan lagi," tuturnya, Sabtu (1/8/2020).

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Larangan Nonton Bareng

PSS Sleman Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Meski penonton tidak diperbolehkan hadir langsung di stadion, tak akan membuat kecewa fans PSS Sleman. Pasalnya, pemerintah daerah setempat tidak melarang aktivitas nonton bareng di tengah pandemi COVID-19.

Sekda Kabupaten Sleman, Hardo Kiswoyo, mempersilakan adanya nonton bareng (nonbar) di kantong-kantong suporter Sleman. Hanya saja dengan syarat protokol kesehatan maupun bentuk physical distancing lainnya menjadi hal yang wajib dilakukan.

Gayung bersambut, Slemania bakal menggelar nonton bareng bersama para anggotanya dalam kesempatan nanti. Rengga Dian Senjaya menambahkan, meski dukungan tidak hadir langsung di stadion, tetap dapat membuat pemain termotivasi.

"Sesuai komitmen kami untuk selalu mendukung tim kebanggaan. Meskipun hanya lewat nonton bareng, kami yakin skuat PSS mendapat semangat berlipat," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Berita Terkait