Susy Susanti Sambut Hasil Undian Piala Thomas dan Uber dengan Optimisme Tinggi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 03 Agu 2020, 16:38 WIB
Kabid. Binpres PBSI, Susy Susanti. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Badminton World Federation (BWF) telah merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa baik tim Thomas maupun Uber punya peluang untuk menjuarai grup.

Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari ini pukul 14.00 WIB. Hasilnya, tim Thomas dan Uber Indonesia berpeluang lolos ke perempat final.

Advertisement

Tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, menempati grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris. Sedangkan tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama Korea, bersama Korea, Malaysia dan Australia.

Susy Susanti menilai, tim Thomas Indonesia punya peluang besar merajai grup A. Menurutnya, hanya Malaysia yang bakal merepotkan para atlet Cipayung pada event yang digelar di Denmark ini.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," ujar Susy kepada Badmintonindonesia.org.

"Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan," lanjut Susy.

Sementara itu, tim Uber Indonesia harus bekerja keras untuk menjadi juara grup B. Pasalnya Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang cukup kuat, terutama di sektor ganda putri.

"Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertadingan beregu, apapun bisa terjadi," ujar Susy.

"Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan," kata Susy Susanti sembari berpesan kepada atlet yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber Oktober 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Undian

Thomas

Grup A: INDONESIA, Malaysia, Belanda, Inggris

Grup B: China, Taiwan, Australia, Perancis

Grup C: Denmark, India, Jerman, Ajazair

Grup D: Jepang, Korsel, Thailand, Kanada

Uber

Grup A: Jepang, Taiwan, Mesir, Spanyol

Grup B: Korsel, INDONESIA, Australia, Malaysia

Grup C: Thailand, Denmark, Skotlandia Kanada

Grup D: China, India, Perancis, Jerman

Berita Terkait