Berani Berubah: Pemain Muda Bali United Pamit demi Kejar Karier Menjadi Polisi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 10 Agu 2020, 11:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-22, Anan Lestaluhu, berebut bola dengan Septian Bagaskara saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (17/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Bali United, Anan Lestaluhu, memutuskan menyudahi kariernya sebagai pesepak bola. Ia pamit untuk mengejar karier sebagai anggota kepolisian.

"Saya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada tim pelatih dan abang senior semua atas kerja sama dan bimbingan yang diberikan kepada saya selama ini," kata Anan Lestaluhu disadur dari laman resmi Bali United.

"Saya bangga bisa menjadi bagian tim Bali United, dan dapat pelajaran berharga dalam tim ini. Saya mohon pamit dari tim ini, karena akan mengikuti tes kepolisian untuk karier saya selanjutnya," katanya lagi.

Anan Lestaluhu direkrut dari Persija Jakarta pada 2019. Sejak itu, ia baru dimainkan sebanyak dua kali, yakni ketika Bali United bersua Persipura Jayapura dan Arema FC.

Video

2 dari 2 halaman

Dua Kali Juara

Bek muda Persija Jakarta, Anan Lestaluhu, menyebut kemenangan 1-0 atas Madura United diraih berkat kerja keras seluruh pemain. (dok. Persija Jakarta)

Meski belum banyak dikenal publik sepak bola nasional, Anan Lestaluhu terbilang pemain mujur. Ia telah dua kali mencatatkan diri sebagai peraih juara Liga 1, yakni bersama Bali United dan Persija Jakarta.

Pemain asal Maluku itu juga tercatat pernah masuk ke skuat Timnas Indonesia U-22. "Semoga sukses dalam mengikuti tes dan hasil yang terbaik berhasil didapatkan, sampai bertemu kembali," tulis Bali United dalam laman instagram-nya.

Sumber: Bali United FC