Tes Medis Beres, Willian Akan Diresmikan Arsenal Pekan Ini

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 11 Agu 2020, 23:00 WIB
5. Willian - William menjadi andalan di lini serang Chelsea musim ini. Pemain 31 tahun asal Brasil ini menyumbangkan 9 gol dan 7 assist dari penampilannya di kompetisi Premier League. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Willian diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal pada pekan ini setelah lulus tes kesehatan pada Senin (10/8/2020).

Pemain sayap Brasil itu telah berpamitan kepada fans Chelsea pada akhir pekan lalu setelah tujuh tahun di Stamford Bridge.

Advertisement

Pemain berusia 32 tahun itu menginginkan kontrak tiga tahun untuk bertahan di Chelsea. Tetapi, tuntutan itu ditolak oleh klub London barat itu, yang malah menawarinya kontrak dua tahun. 

Arsenal lalu memanfaatkan situasi itu. Menurut laporan Evening Standard, Willian akan menandatangani kontrak tiga tahun di Arsenal dengan status bebas transfer.

Willian dikabarkan akan menerima gaji 120.000 pounds atau Rp2,3 miliar per pekan.

Willian akan menjadi rekrutan pertama Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas. Arsenal masih akan terus berbelanja sebelum jendela transfer ditutup pada Oktober.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya Thomas Partey

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut absen di kompetisi Eropa musim depan jadi pukulan besar buat timnya. (AFP/Julian Finney)

Sejumlah pemain Arsenal juga dikabarkan akan dijual, di antaranya Matteo Guendouzi, Mesut Ozil, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding dan Sead Kolasinac.

Khusus untuk Ozil, Arsenal diklaim siap melunasi sisa kontrak gelandang berdarah turki tersebut sebesar 350.000 pounds per minggu untuk mengeluarkan pemain Jerman itu dari klub.

Sementara itu, selain Willian, target lain The Gunners musim panas ini adalah gelandang Atletico Madrid Thomas Partey, yang memiliki klausul pelepasan senilai 45 juta pounds.

Sumber: TalkSPORT

Berita Terkait