3 Pemain yang Bisa Jadi Alternatif Manchester United Gantikan Sergio Reguilon. Alex Telles, Alex Sandro, David Alaba. (Bola.com/Gregah Nurikhsani)

Liga Inggris: Sergio Reguilon Batal ke Manchester United? Tenang, 3 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatif

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Sep 2020, 12:15 WIB

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris, Manchester United harus siap menelan pil pahit, yakni gagal merealisasikan keinginannya merekrut pemain. Terbaru adalah bek Real Madrid, Sergio Reguilon, yang disebut-sebut tidak akan merapat ke Old Trafford musim ini.

Real Madrid sebetulnya sudah memberikan lampu hijau kepada Sergio Reguilon untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Kabar ini tentunya membuat Manchester United pasang kuda-kuda.

Advertisement

Menurut El Desmarque, pelatih kepala Real Madrid, Zinedine Zidane siap menyelesaikan negosiasi tanpa Manchester United harus memenuhi tuntutan tersebut. Setan Merah diharusnya memenuhi klausul pembelian kembali bernilai 25 juta pounds.

Ketika Manchester United tengah menimang opsi tersebut, mereka harus siap kecewa. Pasalnya, Sergio Reguilon dikabarkan memilih melanjutkan karier di Sevilla, tim yang berjasa banyak pada perkembangan kariernya karena tak mendapat tempat di Real Madrid.

Musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu dipinjamkan ke Sevilla karena kalah bersaing dengan Marcelo dan Ferland Mendy. Memperkuat Los Nervionenses, Sergio Reguilon menjadi satu di antara pilar penting di lini belakang.

Keadaan diperparah dengan rumor yang menyebutkan bahwa Sergio Reguilon justru lebih dekat dengan Tottenham Hotspur. Dilansir The Athletic, keberadaan Jose Mourinho di kursi manajer membuat Sergio Reguilon diyakini mau melanjutkan kariernya bersama The Lilywhites.

Jika situasi tak berubah dalam waktu dekat, Manchester United harus segera mencari target baru. Sebab, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer tim hanya memiliki Luke Shaw dan Brandon Williams yang memiliki posisi asli sebagai bek kiri.

Manchester United tak perlu pusing. Gagal mendapatkan tanda tangan Sergio Reguilon bukanlah kiamat. Masih ada tiga alternatif yang bisa mereka dapatkan pada bursa transfer musim panas ini.

 

2 dari 5 halaman

Alex Telles

Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum berebut bola dengan pemain FC Porto, Alex Telles dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (15/2). Liverpool sukses menundukkan Porto dengan skor 5-0. (AP/Luis Vieira)

Manchester United mulai mundur dari transfer Reguilon. Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer pun segera mengalihkan bidikan dan kini serius mengincar Alex Telles.

Alex Telles menunjukkan performa yang apik bersama Porto pada musim 2019/2020 lalu. Berposisi sebagai bek kiri, dia tampil agresif saat membantu dengan dengan catatan 11 gol di Premier League Portugal. Dia juga membuat 12 assist.

United menilai pemain 27 tahun bakal membuat sektor kiri lini pertahanan lebih kuat. Dia bisa bersaing dengan Luke Shaw dan Brandon Williams untuk berebut satu tempat di tim utama.

Sementara itu, A Bola menyebut United bakal mendapat diskon spesial pada transfer Alex Telles. Pemain asal Brasil punya klausul pelepasan senilai 40 juta euro, tetapi United hanya perlu membayar 30 juta euro saja.

 

3 dari 5 halaman

Alex Sandro

6. Alex Sandro (26 juta euro) - Bek kiri asal Brasil ini didatangkan Juventus dari Porto pada bursa transfer musim panas 2015. Alex Sandro dipinang Juventus dengan transfer senilai 26 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)

Calciomercato mengklaim bahwa Manchester United juga mengincar Alex Sandro, bek kiri Juventus. Kehadirannya diharapkan mampu membawa kestabilan di lini pertahanan MU musim depan.

Menurut laporan tersebut, Manchester United bakal menemui kesulitan untuk mengamankan jasa Sandor di musim panas nanti.

Hal ini dikarenakan Juventus memiliki stok bek kiri yang cukup terbatas. Alhasil mereka akan sangat enggan untuk melepaskan Sandro di musim panas nanti.

Sandro juga diberitakan masuk dalam rencana Andrea Pirlo, sehingga bakal sulit bagi MU untuk membajak eks pemain FC Porto tersebut. Terlebih, kontraknya di Juventus masih berlangsung hingga tahun 2023.

Namun, semuanya bukannya mustahil. MU harus mengeluarkan uang setidaknya 50 juta Euro untuk merayu Juve melepaskan sang bek pada musim panas ini.

 

4 dari 5 halaman

David Alaba

Bek Bayern Munchen asal Austria, David Alaba. (AFP/Christof Stache)

Opsi lain yang dapat dipertimbangkan Manchester United untuk posisi ini adalah David Alaba.

Alaba tampil ciamik sebagai bek tengah musim ini dan merupakan bagian integral dari tim pemenang treble Bayern Munchen. Dia memiliki penyelesaian operan 90,6% dan rata-rata 9,98 umpan ke sepertiga akhir per 90, yang merupakan yang terbanyak untuk seorang bek tengah mana pun di lima liga teratas Eropa.

Pemain Austria itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini dengan Bayern Munchen, bocorannya ia ingin mencicipi tantangan baru di Premier League. Ayo, United sikat!

Sumber: talkSPORT

5 dari 5 halaman

Video

Berita Terkait