MOTION GRAFIS: Alphonso Davies dan 5 Bintang Bundesliga Terbaik Asal Amerika Utara

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Sep 2020, 11:07 WIB

Bola.com, Jakarta SportBites kali ini akan membahas pemain bintang Bundesliga yang berasal dari Amerika Utara. Yup, Alphonso Davies merupakan salah satu pemain bintang yang menjadi salah satu pemain masa depan bagi Bayern Munchen.

Pemain asal Kanada tersebut, memang telah berkontribusi cukup besar di Bundesliga, terutama untuk Bayern Munchen.

Advertisement

Didatangkan dari klub asal Amerika, Vancouver bakatnya memang telah terlihat sejak dirinya masih bermain di klub tersebut.

Dari 81 penampilannya bersama Vancouver, ia mampu mencetak 12 gol dan 14 assist. Hal yang luar biasa bagi pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Pindah ke Bayern Munchen, memberikan sebuah harapan besar bagi dirinya untuk bisa berkembang. Nyatanya, ia mampu menggeser posisi David Alaba sebagai bek kiri menjadi bek tengah.

Hal tersebut menjadi sebuah prestasi yang baik, bagaimana tidak, pemain baru yang masih berusia muda sudah dipercayai langsung untuk mengawal sisi pertahanan sayap.

Langkah berani yang diambila Bayern Munchen justru tepat, Alphonso Davies mampu menjadi yang tercepat di Bundesliga.

Pencapaian Alphonso Davies bersama Bayern Munchen musim 2019/2020 sangat luar biasa, dengan statusnya yang masih menjadi anak baru gelar Treble Winner merupakan salah satu pencapaian yang fantastis.

Bayern Munchen nampaknya beruntung memiliki Alphonso Davies, sebagai pemain masa depan Bayern Munchen, ia telah menunjukan dirinya layak bermain di Bundesliga. Berikut pemain bintang asal Amerika Utara  yang bermain di Bundesliga, selengkapnya hanya di SportBites.

Berita Terkait