Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). (AFP/Franck Fife)

Liga Inggris: Klopp Masih Ngebet Boyong Mbappe ke Liverpool, tapi Sedikit Minder

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Okt 2020, 12:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan masih sangat mendambakan mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada musim panas 2021. Namun, Klopp juga disebut-sebut menyadari akan sulit bersaing dengan Real Madrid. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah membuktikan diri sebagai salah satu talenta sepak bola terbaik dunia. Tak heran, Kylian Mbappe jadi incaran klub-klub besar Eropa. 

Advertisement

Tak main-main tiga tim yang membidik Mbappe semuanya berstatus klub raksasa. Ada Liverpool, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus. 

Rumor ketertarikan Liverpool terhadap Mbappe sudah mencuat sejak awal tahun ini. Klopp dikabarkan sudah berbicara dengan Mbappe dan ayahnya. 

Menurut media Spanyol, AS, yang dilansir Sportbible, Sabtu (17/10/2020), Klopp benar-benar ngebet memboyong pemain Prancis itu ke Anfield.  

Namun, Klopp tak terlalu pesimistis transfer itu akan terealisasi. Klopp menilai The Reds akan sulit mendapatkan Mbappe karena tidak bisa bersaing secara finansial dengan Real Madrid. 

Selain itu, Kylian Mbappe juga dikabarkan sudah memantapkan hati untuk memilih Real Madrid jika hengkang dari PSG. Sang pemain tertarik untuk bekerja di bawah arahan legenda Prancis yang kini menangani El Real, Zinedine Zidane. 

 

2 dari 3 halaman

Juventus Siapkan Tawaran Menggiurkan

Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (AP Photo/Daniel Cole)

Sebelumnya, Juventus seperti dikabarkan The Sun sedang mempersiapkan tawaran untuk Kylian Mbappe. Tak tanggung-tanggung, klub asal Italia menyiapkan dana sampai 360 juta pounds (Rp6,8 triliun) untuk bisa memboyong bomber Paris Saint-Germain itu.

Ketertarikan Juventus kepada Kylian Mbappe dilakukan untuk peremajaan skuat di lini depan. Seperti diketahui, Mbappe baru berusia 21 tahun dan merupakan prospek masa depan yang menjanjikan.

Tawaran yang diajukan Juventus nantinya bakal menjadikan Mbappe sebagai pemain paling mahal di dunia. Selain itu, klub asal Turin juga siap memasukkan nama Cristiano Ronaldo sebagai pemulus kesepakatan.

Paris Saint-Germain tentu saja bakal berat melepas Mbappe. Apalagi kehadiran Ronaldo tentu saja bakal membuat mereka merogoh kocek 540 ribu pounds (Rp10 miliar) per pekan untuk membayarkan gajinya.

Namun, PSG tentu saja bakal mempertimbangkan tawaran menarik yang bakal diajukan Juventus. Apalagi sudah bukan rahasia bila klub asal Prancis telah lama menaruh minat pada Ronaldo yang kontraknya di Juventus bakal berakhir pada 2022.

Sumber: Sportbible, AS 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Berita Terkait