VIDEO: Fernando Torres, Steven Gerrard dan Pemain Hebat yang Tidak Pernah Juara Liga

Oleh Diatama Ibduansa pada 18 Okt 2020, 14:37 WIB

Bola.com, Jakarta Gelar juara liga domestik tentu menjadi kebanggan tersediri untuk klub dan juga pemain di dalamnya. Namun ada beberapa pemain yang sudah banyak merasakan gelar juara kompetisi namun belum pernah sekalipun merasakan menjuarai gelar juara liga bersama klub yang dibelanya sampai mereka pensiun. Diantaranya ada Fernando Torres dan Steven Gerrard.

Fernando Torres sosok striker yang produktif yang telah memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Piala Eropa dan Piala Dunia. Namun, sialnya ia tidak pernah memenangkan gelar liga. Aneh tapi nyata. Masanya di Liverpool dan Atletico Madrid sama-sama penuh dengan gol, tetapi trofi liga tak pernah berhasil ia genggam.

Advertisement

Di Chelsea Torres memenangi medali juara Liga Champions, tetapi ia lagi-lagi gagal angkat trofi Premier League. Padahal saat ia datang The Blues sedang on-fire menjadi penguasa Liga Inggris bareng Manchester United dan Arsenal.

Kalau saja Steven Gerrard tetap bermain hingga ini, ia akan menjadi salah satu pemain sepak bola dan ikon abadi terbesar Liverpool memenangkan Liga Champions dan juga Liga Inggris. Namun, kenyataannya tidak seperti itu. Liverpool mengakhiri dahaga panjang gelar selama 30 tahun setelah sang kapten pensiun.

Gerrard bermain lebih dari 700 kali untuk klub dan merupakan salah satu gelandang elit dan lengkap di dunia yang memiliki segalanya: skill individu menawan, jangkauan umpan, dan kecakapan menembak.

Semuanya bisa berbeda seandainya Gerrard tidak tergelincir secara dramatis membiarkan Demba Ba berlari ke gawang dalam pertandingan Premier League menghadapi Chelsea pada tahun 2014 ketika Liverpool. Kekalahan itu membuat Manchester City menyalip The Reds untuk kemudian menjadi jawara kompetisi.

Ia sempat digoda pindah ke Chelsea oleh Jose Mourinho, dengan iming-iming gelar kompetisi. Namun Gerrard yang amat mencintai Liverpool menolaknya.

Terkadang takdir, kesetiaan berlebihan kepada klub, jadi kombinasi tak mengenakkan menyebabkan para pesepak bola top gagal memenangi supremasi tertinggi kompetisi di negaranya. Berikut lima pemain hebat Eropa yang gagal meraih gelar juara liga termasuk Fernando Torres dan Steven Gerrard.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)

Berita Terkait