Restu Shin Tae-yong Iringi Langkah Syahrian Abimanyu ke Australia

oleh Hendry Wibowo diperbarui 20 Jan 2021, 12:15 WIB
Syahrian Abimanyu. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain Indonesia akan merumput di luar negeri. Adalah pemain muda dan pernah memperkuat Madura United, Syahrian Abimanyu.

Syahrian Abimanyu beberapa waktu lalu sudah teken kontrak berdurasi tiga tahun bersama tim papan atas Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Advertisement

Melalui channel Youtube, Tik Tak Football First, Syahrian Abimanyu membenarkan dirinya kemudian akan dipinjamkan tim JDT ke luar Malaysia yang isunya adalah Liga Australia.

Fakta Syahrian Abimanyu bakal berkiprah di luar Indonesia ternyata turut mendapat perhatian dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Terakhir sempat TC (training camp) selama 10 hari (bersama Timnas Indonesia). Coach Shin Tae-yong juga tanya kapan berangkat ke Malaysia dan beliau juga mendukung," cerita Abi-sapaan akrab Syahrian Abimanyu.

Mengenai agenda Timnas Indonesia lainnya, Syahrian Abimanyu mendapat informasi para pemain akan kembali dikumpulkan untuk TC persiapan SEA Games 2021.

"Kalau sampai sekarang belum lanjut (persiapan Timnas Indonesia). Katanya setelah Coach Shin pulang dari Spanyol ada TC lagi untuk SEA Games," Abi menceritakan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Alasan Dipinjamkan

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjadi pihak yang pertama mendukung Syahrian Abimanyu untuk menerima tawaran dari Johor Darul Ta'zim. (dok. Johor Darul Ta'zim)

Pada kesempatan ini, Syahrian Abimanyu turut menceritakan alasan tim JDT meminjamkannya ke tim luar Malaysia hanya sesaat setelah merekrutnya.

"Jadi, saya menandatangani kontrak tiga tahun bersama JDT untuk proyeksi jangka panjang. Sekarang ini, kuota pemain asing ASEAN dan Asia sudah penuh," kata Abimanyu.

"Di sana ada Harris Harun (Singapura) dan Kei Hirose (Jepang). Jadi, opsinya saya dipinjamkan, akan tetapi sebagai pemain JDT," tambahnya.

Bergabungnya Syahrian Abimanyu dengan Johor Darul Ta'zim mencetak sejarah baru. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bermain untuk klub tersebut.

 

Sumber: Channel Youtube Tik Tak Football First

Berita Terkait