Superstar: James Maddison, Gelandang Kreatif yang Bikin Lini Belakang Chelsea Kelabakan

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Jan 2021, 10:14 WIB
Gelandang Leicester City, James Maddison (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-18 di King Power Stadium, Sabtu (16/1/2021). Leicester City menang 2-0 atas Southampton. (AFP/Alex pantling/Pool)

Bola.com, Leicester - Gelandang Leicester City, James Maddison, tampil gemilang saat timnya bersua Chelsea pada laga tunda pekan ke-18 Premier League, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Maddison sukses membuat lini belakang The Blues kelabakan.

Menghadapi Chelsea di King Power Stadium, James Maddison diplot sebagai gelandang tengah. Pemain berusia 24 tahun itu pun menjadi andalan Leicester City di lini tengah.

Advertisement

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Maddison melepaskan dua tembakan yang satu mengarah ke gawang dan lainnya membentur mistar gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 95 persen.

James Maddison pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41. Umpan dari Marc Albrighton mampu dikonversikan Maddison menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Leicester City atas Chelsea tetap bertahan. Satu gol lainnya milik The Foxes disarangkan Wilfred Ndidi pada menit keenam.

Bagi James Maddison, ini adalah golnya yang perdana ke gawang Chelsea. Selain itu, dia juga berhasil membawa Leicester City meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang dari lima pertemuan terakhir kontra The Blues di Premier League.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Leicester City Bakal Mengejutkan

Gelandang Leicester City, James Maddison (kiri) mencetak gol kedua timnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-19 di King Power Stadium, Leicester, Selasa (19/1/2021). Leicester City menang 2-0 atas Chelsea. (AFP/Tim Keeton/Pool)

Berkat kontribusi James Maddison, Leicester City kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 38, unggul satu angka atas Manchester United yang turun ke posisi kedua. Adapun Chelsea di peringkat delapan dengan 29 poin.

James Maddison mengaku senang bisa membawa Leicester mengalahkan The Blues dan menghuni posisi teratas klasemen Premier League. Pemain asal Inggris itu pun menyebut The Foxes bakal kembali mengejutkan tim-tim mapan seperti musim 2015/2016.

"Orang-orang lebih suka membicarakan Liverpool, Manchester United, Tottenham, atau apa pun itu sebagai calon juara. Tidak apa-apa, silakan. Tetapi yang pasti kami akan bekerja dan membuat kejutan dari belakang," jelas Maddison.

Sumber: Whoscored, Sky Sports