Liga Spanyol: El Clasico Milik Real Madrid, Thibaut Courtois Mengaku Sulit Mengalahkan Barcelona

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Apr 2021, 20:15 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois menatap bola yang masih melebar dari gawangnya saat melawan Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-30 di Alfredo di Stefano Stadium, Madrid, Sabtu (10/4/2021). Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya dalam El Clasico di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Namun, kiper asal Belgia itu juga mengakui kemenangan atas Barcelona itu diraih dengan susah payah.

Real Madrid meraih kemenangan penting atas Barcelona pada laga jornada 30 La Liga. Los Blancos menang 2-1 dalam laga yang digelar di Estadio Alfredo di Stefano.

Advertisement

Karim Benzema dan Toni Kroos membawa Real Madrid unggul lebih dulu. Kemudian Oscar Mingueza membawa Barcelona memperkecil jarak. Namun, hingga laga usai, keunggulan 2-1 untuk Los Blancos tidak berubah.

Kemenangan ini pun untuk sementara membawa Real Madrid naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka sekarang mengumpulkan 66 poin dari 30 pertandingan.

Video

2 dari 5 halaman

Kemenangan yang Tidak Mudah

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, berusaha menenangkan pemain Barcelona, Lionel Messi dan Frenkie De Jong, pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AFP/Javier Soriano)

Meski mampu meraih kemenangan, tapi Thibaut Courtois mengakui laga kontra Barcelona tidaklah mudah. Real Madrid harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

"Kami harus berusaha keras selama babak kedua dan kami merasa itu sangat sulit. Namun, kami bertahan, terus berjalan dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tim ini tahu cara bertarung dan kami melakukannya hari ini," kata Courtois di situs resmi klub.

"Kami bertahan dengan baik sebagai satu kesatuan. Kami memang mendapat beberapa ancaman tapi saya berhasil menghentikannya dengan baik," lanjut kiper Belgia itu.

3 dari 5 halaman

Guyuran Hujan Deras

Bek Barcelona, Jordi Alba berebut bola dengan kiper Real Madrid Thibaut Courtois (kanan) dan Alvaro Odriozola pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu dinihari WIB (11/4/2021). Real Madrid kembali sukses taklukkan rival abadinya Barcelona 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pertandingan El Clasico berlangsung di tengah guyuran hujan lebat. Courtois mengaku juga tidak mudah menjalani pertandingan di tengah kondisi tersebut.

"Saat hujan turun seperti itu dan Anda basah kuyup, tangan dan lengan Anda membeku, tapi pada akhirnya saat Anda bertanding, adrenalin terpompa dan Anda fokus dan melupakannya," ujar kiper Real Madrid itu.

4 dari 5 halaman

Umpan Silang Jordi Alba

Bek Barcelona, Oscar Mingueza (kiri) melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-30 di Alfredo di Stefano Stadium, Madrid, Sabtu (10/4/2021). Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba, kerap mengirim umpan silang yang membahayakan lawan. Kiper Real Madrid asal Belgia itu mengaku sudah mempelajari hal itu melalui video.

“Hari saya menonton video bersama Roberto (Vazquez, pelatih kiper) dan kami melihat mereka melakukan itu secara teratur," ujar Courtois.

"Ketika saya melihat dia melakukannya, saya mengantisipasinya dan saya berhasil menghentikannya dengan baik."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/4/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid dan Barcelona Setelah El Clasico

Berita Terkait