Fakta El Clasico Liga Spanyol: Lionel Messi Tanpa Cristiano Ronaldo Ternyata Hambar

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 11 Apr 2021, 20:30 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi, Sergi Roberto dan Pedri, tampak kecewa usai ditaklukkan Real Madrid pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Madrid - Lionel Messi tanpa Cristiano Ronaldo ternyata hambar juga. 

Barcelona baru saja menelan kekalahan 1-2 dalam El Clasico Liga Spanyol di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021). Satu gol Blaugrana dicetak oleh Ozcar Mingueza pada menit ke-60.

Advertisement

Faktanya, Lionel Messi belum pernah mencetak gol atau mencatatkan assist dalam pertandingan El Clasico sejak Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018.

Sejak terakhir kali mencetak gol ke gawang Real Madrid, Lionel Messi telah melepaskan 21 tembakan yang semuanya tak berbuah gol. Pada laga dini hari tadi, La Pulga mencatatkan tujuh peluang, semuanya gagal.

Bintang asal Argentina itu mencetak 26 gol dan memberikan 14 assist dalam 45 pertandingan melawan Real Madrid. Tetapi, ia gagal menyumbang gol Barcelona melawan Real Madrid dalam tiga tahun terakhir.

Lionel Messi tanpa gol atau assist dalam lima pertandingan terakhir melawan Real Madrid. Dia melewatkan El Clasico pertama tanpa Cristiano Ronaldo pada 2018, karena cedera.

Video: Highlight El Clasico

2 dari 3 halaman

Masa Depan Sama-sama Entahlah

Persaingan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi bumbu di babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Berbagai rekor telah mereka ciptakan di babak yang sama di musim-musim sebelumnya. Akankah rekor mereka dapat diperbarui? (AFP/Josep Lago)

Sementara, Ronaldo mencetak 20 gol dalam 34 pertandingan melawan Barcelona.

Pertama kali dan satu-satunya dia mencetak gol melawan Barcelona di Liga Champions adalah pada Desember 2020, ketika dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Juventus atas Blaugrana di fase grup.

Apakah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang harus berada di liga yang sama?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada dalam situasi yang sama di klub masing-masing.

Kontrak Ronaldo di Juventus akan berakhir pada Juni 2022, tetapi ada laporan dia bisa bergabung dengan PSG atau kembali ke Real Madrid pada akhir musim.

Lionel Messi juga dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona karena kontraknya dengan raksasa La Liga berakhir pada musim panas.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Ketatnya Persaingan Liga Spanyol!

Berita Terkait