Kapten Persebaya Usai Tim Disingkirkan Persib di Piala Menpora: Kami Sudah Berusaha Keras

oleh Aditya Wany diperbarui 11 Apr 2021, 22:10 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya tampak lesu usai ditaklukkan Persib Bandung 2-3 dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Langkah Persebaya Surabaya terpaksa terhenti di perempat final Piala Menpora 2021. Mereka gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 2-3 dari Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

Tiga gol Persib dicetak oleh Ezra Walian (1’), Wander Luiz (6’), dan Nick Kuipers (37’). Sementara dua gol Persebaya disumbang oleh Arif Satria (62’) dan Mokhamad Syaifuddin (90+3’).

Advertisement

 

Meski kalah, kapten Persebaya, Rachmat Irianto, berusaha menegakkan kepala pulang ke Surabaya. Sebab, timnya telah berjuang keras untuk memenangi pertandingan dalam kondisi tertinggal 0-3 dan bermain dengan 10 orang di babak kedua.

"Kami harus bersyukur dengan hasil ini. Teman-teman sudah berusaha keras dan mengerahkan motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib. Tapi, apa daya. Kami banyak melakukan kesalahan,” kata pemain yang akrab disapa Rian itu.

"Permainan teman-teman sudah baik dan menunjukkan kualitasnya. Tapi, kami banyak membuang peluang-peluang penting. Alhasil, kami kalah dengan skor 2-3 di pertandingan ini,” imbuh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Rian berjanji akan melakukan pembenahan dan memperbaiki performa tim Persebaya agar bisa berbuat banyak di Liga 1 2021.

"Saya tidak ingin banyak beralasan. Pertandingan ini menjadi pembelajaran buat kami semua. Kami akan memperbaiki ini dan membuat Persebaya bermain lebih baik lagi ke depannya,” tutur pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Semangat Juang Persebaya

Bek Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Persib Bandung dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Persebaya kalah 2-3 dari Persi

Semangat juang yang ditunjukkan oleh para pemain Persebaya memang terlihat di pertandingan kontra Persib. Mereka menguasai permainan selama babak kedua dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Di sisi lain, Persib bermain bertahan karena sudah unggul tiga gol.

Apalagi, skuat Persebaya berisikan para pemain muda yang minim pengalaman. Hal berbeda dimiliki oleh Persib yang memiliki skuat lebih mewah dengan dibela banyak pemain top, termasuk tiga pemain asing dan tiga pemain pemain naturalisasi.

Agresivitas Bajul Ijo bisa terlihat dari catatan statistik yang membukukan total 12 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Angka itu lebih banyak dari Persib yang hanya menorehkan 11 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Berita Terkait