5 Calon Pengganti Marc-Andre ter Stegen, Termasuk Kiper Termuda Sepanjang Masa di Liga Champions

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Mar 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi - Marc-Andre ter Stegen dikelilingi Yassine Bounou dan Illan Meslier (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Masa depan Marc-Andre ter Stegen di Barcelona bisa lebih cepat berakhir. Kiper asal Jerman itu dikaitkan dengan beberapa klub lain dalam beberapa bulan terakhir.

Marc-Andre ter Stegen bermain untuk Barcelona sejak tahun 2014 lalu. Dia direkrut dari Borussia Monchengladbach dan sudah meraih banyak gelar di Camp Nou.

Advertisement

Pemain asal Jerman tersebut sekarang tengah menjalani musim kedelapannya di Barcelona. Dia mencatatkan 125 clean sheet dalam 315 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini, Ter Stegen memiliki musim yang kurang baik di Camp Nou. Barcelona kabarnya tengah mencari kiper pengganti di musim panas.

Berikut ini lima calon pengganti Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona.

 

2 dari 7 halaman

Alban Lafont

Kiper Toulouse asal Prancis, Alban Lafont. (AFP/Nicolas Tucat)

Alban Lafont merupakan kapten klub Ligue 1 Nantes saat ini. Kiper berusia 23 tahun tersebut bermain untuk La Maison Jaune sejak tahun 2019 lalu.

Lafont sudah punya banyak pengalaman bermain di level klub. Dia telah memainkan 242 pertandingan untuk Toulouse, Nantes dan Fiorentina dengan mencatatkan 69 clean sheet.

Nantes mengontrak Lafont sampai tahun 2024 mendatang. Mundo Deportivo melaporkan pada awal tahun ini bahwa Barcelona tertarik dengan kiper asal Prancis tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Maarten Vandevoordt

Maarten Vandevoordt merupakan sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Genk. Dia telah mencatatkan 69 penampilan untuk klub Belgia tersebut dengan torehan 14 clean sheet.

Vandevoordt juga menjadi kiper termuda yang pernah bermain di ajang Liga Champions. Dia membela timnya kontra Napoli pada usia 17 tahun dan sembilan bulan.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona tengah memantau Vandevoordt. Kontraknya akan habis pada 2023 dan mungkin bisa tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

 

4 dari 7 halaman

Stole Dimitrievski

Stole Dimitrievski. Kiper asal Makedonia Utara yang tampil pada Euro 2020 lalu, kini memasuki musim keempatnya berseragam Rayo Vallecano sejak 2018/2019. Ia dilahirkan pada tanggal 25 Desember 1993 di Santa Rosa, Argentina. Natal tahun ini ia genap berusia 28 tahun. (AFP/Pool/Robert Ghement)

Stole Dimitrievski sempat dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, kepindahan penjaga gawang asal Makedonia ke Camp Nou pada akhirnya tidak terwujud.

Dimitrievski menjadi kiper Vallecano sejak tiba di klub dari Gimnastic pada 2018. Dia membantu Los Franjirrojos meraih promosi ke La Liga musim lalu dan sudah mencatatkan 108 penampilan dengan 30 clean sheet.

Dimitrievski terikat kontrak hingga 2024. Namun, pemain berusia 28 tahun itu mungkin terbuka untuk pindah, terutama jika salah satu klub terbesar dunia seperti Barcelona mengajukan tawaran.

 

5 dari 7 halaman

Yassine Bounou

Yassine Bounou. Kiper Sevilla asal Maroko berusia 30 tahun yang akrab disapa Bono ini telah 3 musim berseragam Los Palanganas dan telah mencetak 14 kali clean sheet dari total 30 laga. Rinciannya, 12 kali di Liga Spanyol dan 2 kali di Liga Champions. (AFP/Cristina Quicler)

Yassine Bounou merupakan kiper utama Sevilla saat ini. Dia telah mencatatkan 96 penampilan untuk Sevilla sejak didatangkan dari Girona pada 2019 dan mencatatkan 50 clean sheet.

Mantan pemain Atletico Madrid tersebut juga pilihan nomor satu untuk mengawal gawang negaranya Maroko. Dia telah membuat 38 penampilan di level internasional.

Bounou telah membantu Sevilla memenangkan gelar Liga Europa dan bertengger di peringkat kedua klasemen La Liga musim ini. Kontraknya dengan Sevilla berlangsung hingga 2024 mendatang.

 

6 dari 7 halaman

Illan Meslier

Illan Meslier. Kiper asal Prancis berusia 21 tahun yang memperkuat Leeds United ini sukses membuat 140 saves dalam 35 penampilannya musim ini. Berkat ketangguhannya juga Leeds dibawa promosi ke Premier League musim ini setelah 16 tahun berjuang di kasta yang lebih rendah. (AFP/Nick Potts/Pool)

Illan Meslier sudah menjadi kiper utama Leeds sejak pertengahan musim 2019/20. Kala itu kiper asal Prancis tersebut dipromosikan karena sang kiper nomor satu, Kiko Casilla mendapat sanksi larangan bermain selama delapan pertandingan.

Sejak itu, Meslier pun menunjukkan performa impresif dengan mengantar Leeds promosi ke Premier League. Pemain 21 tahun itu pun sukses mempertahankan posisinya di bawah mistar The Whites hingga saat ini.

Meslier sudah memainkan 80 pertandingan di semua kompetisi untuk Leeds dengan catatan 23 clean sheet. Kiper berusia 22 tahun ini masih memiliki kontrak dengan klubnya sampai 2026.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/3/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Berita Terkait