Sukses


    Pemain Sriwijaya FC Bagi-bagi Souvenir Asian Games di Malang

    Bola.com, Malang - Tidak hanya bertanding di lapangan hijau, skuat Sriwijaya FC juga punya misi ganda saat turun di turnamen Piala Presiden 2015. Selama menjalani tiga partai grup B yang dimainkan di kota Malang, Asri Akbar dkk. mempromosikan ajang Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta-Palembang.

    Kegiatan promosi event pesta olahraga terbesar di Asia ini dilakukan skuat Laskar Wong Kito di beberapa titik kota Malang.

    "Yang pertama kami lakukan saat SFC bertanding di stadion Kanjuruhan Malang, kami siapkan beberapa merchandise Asian Games yang dibagikan baik untuk tim lawan ataupun penonton yang hadir di sana," ujar Nirmala Dewi, Direktur Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri, yang menaungi SFC.

    Sejak laga pertama melawan PSGC Ciamis (1/9/2015), kapten SFC, Titus Bonai, memimpin rekan-rekannya membagikan merchandise yang berisi kaos, topi, buklet, dan pena Asian Games 2018 sebelum kick-off dimulai.

    "Ada sekitar 500 souvenir yang disiapkan untuk sosialiasi seperti berapa cabor yang akan dipertandingkan, karena bagaimanapun Asian Games 2018 membawa nama bangsa Indonesia," jelasnya.

    Tidak hanya di stadion Kanjuruhan, pelaksanaan Car Free Day di kota Malang, Minggu (6/9/2015) pagi juga dimanfaatkan manajemen SFC untuk kembali mensosialisasikan Asian Games 2018.

    "Kebetulan juga hotel tempat tim SFC menginap tidak jauh dari lokasi Car Free Day, jadi kami kembali bagikan merchandise tersebut dan masyarakat pun antusias bertanya mengenai persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang," imbuh Nirmala.

    Beberapa mahasiswa di kota Malang menanyakan bagaimana agar mereka nantinya dapat berpartisipasi sebagai Liasion Officer ataupun relawan di multievent yang akan mempertandingkan 41 cabor ini.

    Di sisi lain, Titus Bonai menjelaskan dirinya mendukung program dari manajemen Sriwijaya FC terkait promosi Asian Games 2018. "Apalagi di jersey SFC sudah terpasang logo Road to Asian Games 2018, tentu kami harus mendukungnya," ujar Tibo.

    Baca Juga :

    Highlights Piala Presiden 2015: Arema Cronus vs Sriwijaya FC 3-1

    Kisah Benny Dollo, Pelatih "Arema Masuk Desa"

    Sriwijaya FC Bersyukur Menang Tipis atas Tim Divisi Utama

     

    Video Populer

    Foto Populer