Sukses


    Asian Games 2018 Bakal Jadi Titik Kebangkitan Olahraga Nasional

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Indonesia Olympian Association (IOA), Richard Sam Bera meyakini jika ajang Asian Games 2018 akan menjadi titik balik kebangkitan olahraga Tanah Air.

    Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan ajang empat tahunan tersebut pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Diharapkan kontingen Indonesia bisa meraih prestasi maksimal dibanding ajang serupa di Incheon, Korea Selatan, tahun 2014 lalu.

    "Saya harapkan ini menjadi perwujudan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan prestasi olahraga Indonesia termasuk pembinaan, infrastruktur dan program-program agar Asian Games 2018 sukses dalam penyelenggaraan dan juga prestasinya," kata Richard saat ditemui bola.com dalam acara peluncuran maskot dan logo Asian Games 2018 di Plaza Selatan, Senayan, Jakarta, Minggu (27/12/2015).

    Tak cuma menyoroti masalah prestasi, mantan atlet renang nasional ini juga berharap supaya Indonesia bisa segera merampungkan infrastruktur demi kelancaraan kompetisi. Menurutnya, Indonesia tak punya waktu lama lagi untuk mempersiapkan diri.

    "Kalau dulu iramanya masih jalan kaki, sekarang sudah harus jalan cepat. Secara nyata, kita hanya punya waktu satu setengah tahun lagi karena ada test event pada pertengahan 2017," ujar Richard.

    Untuk itu, dia kembali mengingatkan bagi panitia pelaksana untuk bekerja lebih cepat. "Jadi panitia harus menaikkan ritme mereka supaya bisa selesai tepat waktu," tuturnya.

    Video Populer

    Foto Populer