Sukses


    Setelah Olimpiade, Emtek Group Garap Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Direktur Emtek Group, Sutanto Hartono, menyatakan, setelah perhelatan Olimpiade 2016, pihaknya akan kembali memanjakan masyarakat Indonesia dengan pesta akbar olahraga Asian Games 2018 yang bakal berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. 

    Pernyataan tersebut diungkapkan Sutanto dalam rangka memperingati HUT ke-26 SCTV pada Rabu (24/8/2016). Saat Olimpiade berlangsung di Brasil, SCTV tercatat sebagai salah satu official broadcaster yang menayangkan beberapa pertandingan, termasuk final ganda campuran antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

    Final itu pun kian bersejarah karena Owi/Butet berhasil mempersembahkan emas setelah mengalahkan dua gim langsung 21-14 dan 21-12, di Arena Riocentrio, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016). Medali ini tercatat sebagai emas ketujuh sepanjang keikutsertaan Indonesia di ajang Olimpiade. 

    "Kami sangat puas dengan hasilnya, mengingat kalau kita lihat sejarah penayangan Olimpiade  adalah sesuatu yang ringkih karena masyarakat Indonesia tidak terlalu suka dengan multi-event games. Namun, kami dari EMTEK melihat, perjuangan atlet-atlet Indonesia pantas dan layak disaksikan seluruh masyarakat Indonesia dan kami cukup optimistis tradisi mendulang emas akan terulang di Rio dan itu terbukti kemarin," kata Sutanto. 

    "Sekarang, satu event yang menurut hemat kami paling penting (setelah penyelenggaraan Olimpiade 2016) adalah Asian Games 2018? Kenapa? Karena Asian Games 2018 diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Tentu saja ini akan menjadi suatu animo yang jauh extraordinary dibandingkan apabila Asian Games diselenggarakan negara lain," ia melanjutkan. 

    Sutanto mengungkapkan, EMTEK Group saat ini sudah dipastikan akan menjadi official broadcaster turnamen empat tahunan tersebut. Mantan Presiden Direktur Microsoft Indonesia itu pun berharap atlet-atlet Indonesia dapat kembali berjuang untuk meraih hasil maksimal dengan dukungan besar dari pecinta sepak bola di Tanah Air. 

    "Ketika SEA Games diselenggarakan di Palembang kita bisa menyaksikan animo masyarakat cukup tinggi jika dibandingkan SEA Games di tempat lain. Jadi, karena hal inilah kami memprioritaskan Asian Games sebagai event penting dan kami sudah mengamankan event itu sehingga SCTV dan Indosiar akan menjadi official broadcaster," ujar Sutanto. 

    Vice President Programming Acquisition SCTV, Banardi Rachmad, menambahkan, pihaknya saat ini sedang terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018. Apalagi, terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah turnamen tersebut terjadi cukup lama yakni pada 1962 silam. 

    "Kami akan terus mengevaluasi agar event olahraga ini dapat terus dinikmati. Harapannya masyarakat Indonesia bisa mendukung tidak hanya di venue-venue (di Jakarta dan Palembang), tetapi juga di rumah. Jadi, ini (Asian Games 2018) juga akan menjadi tantangan besar bagi kami," tutur Banardi. 

    Video Populer

    Foto Populer