Sukses


    Menpora Laporkan Progres Persiapan Asian Games ke Presiden

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengungkapkan perkembangan persiapan Asian Games Jakarta Palembang 2018 dalam Rapat Terbatas yang berlangsung di Kantor Presiden, Kamis (2/3/2017). Dalam rapat yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo itu, Menpora memastikan persiapan penyelenggaraan Asian Games sudah sesuai dengan rencana.

    Pria asal Bangkalan ini kemudian menyampaikan kepada Presiden sebagian persiapan sudah melebihi target yang direncanakan. Salah satu contoh adalah seperti Gelora Bung Karno (GBK).

    "Tadi sudah dilaporkan semuanya sudah on the track, bahkan melebihi target. Seperti di GBK, pada bulan Februari mestinya target sekitar 45 persen dan sekarang sudah melebihi jadi 47 persen," kata Menpora dalam situs resmi Sekretaris Kabinet RI.

    Menpora mengatakan anggaran untuk proses percepatan pembangunan infrastruktur akan diambil dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kecuali untuk surfing yang anggarannya bisa diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

    Selain itu, politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa tersebut mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 500 miliar untuk tahun 2017. Dia juga mengaku lega karena payung hukum pengadaan barang jasa sudah diputuskan oleh Presiden.

    "Jadi ini tinggal mengeluarkan saja dan bentuk pemanfaatannya nanti dilakukan oleh Inasgoc, oleh penyelenggara," jelas Menpora.

    Menpora berharap dana untuk persiapan Asian Games tak hanya beasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tapi juga dari sponsor. "Saya optimistis Inasgoc bisa mencari opsi tambahan," tutup Imam.

    Video Populer

    Foto Populer