Sukses


    Ini Perubahan yang Bakal Dialami SUGBK untuk Sambut Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan disulap jadi lebih menawan untuk menyambut Asian Games 2018. Sejumlah penambahan di berbagai aspek akan membuat stadion kebanggaan Merah Putih ini diyakini mirip stadion kelas dunia.

    "Stadion Utama berbenah besar-besaran menyambut Asian Games 2018. Meski mempertahankan bentuk aslinya, sejumlah perubahan akan terasa di stadion tersebut," kata Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Geloran Bung Karno (PPK GBK) Winarto, kepada Bola.com, Senin (10/4/2017).

    "SUGBK nantinya akan menggunakan single seat yang dilengkapi nomor sesuai tiketnya. Ini sesuai dengan aturan FIFA. Begitu juga dengan penerangannya, nanti akan menggunakan pencahayaan seperti stadion-stadion elite di dunia," tambahnya.

    Tak hanya di dalam stadion, perubahan mencolok juga akan terasa di sisi luar. Dikatakan Winarto, nantinya SUGBK akan memiliki museum olahraga dan kedai kopi yang membuat pengunjung merasa betah berlama-lama berada di sana.

    "Ada museum olahraga seperti stadion luar negeri dan juga coffee shop dan juga restoran. Jadi, nanti orang ke SUGBK bukan hanya sekedar olahraga, setelah itu mereka bisa nongkrong," ucap Winarto.

    Selain itu, sektor perparkiran akan lebih diperhatikan lagi karena hal ini menjadi masalah vital ketika ingin menonton pertandingan di SUGBK. Nantinya, stadion berkapasitas 81.000 itu akan dilengkapi  gedung parkir.

    "Ya, SUGBK akan dilengkapi dengan gedung parkir bertingkat di Asian Games 2018 nanti. Jadi, nanti mau masuk SUGBK bisa parkir di situ dan hanya bayar parkir saja," ungkap Winarto.

    Video Populer

    Foto Populer