Sukses


    Kemenpora: Persiapan Paragames Harus Sejalan dengan Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, berharap persiapan Asian Paragames 2018 berlangsung dengan baik dan bergerak cepat. Sesmenpora ingin persiapan ajang olahraga untuk kaum difabel Asia itu sejalan dengan persiapan Asian Games 2018.

    "Pada seluruh ajang multieven olahraga dan tingkat nasional seperti PON, regional seperti SEA Games dan Asian Paragames, dan internasonal seperti Olimpiade selalu digelar beriringan dalam waktu yang berdekatan dengan ajang untuk para atlet difabel, ini menjadi wujud nyata pengakuan dan persamaan,".

    "Oleh karena itu, Asian Games dan Asian Paragames 2018 harus dipersiapkan dengan baik yang secara praktis menjadi tugas INASGOC dan INAPGOC," kata Gatot seusai Rapat Koordinasi Komite Asian Paragames 2018 di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

    Selain Gatot, rapat tersebut juga dihadiri oleh Presiden Dewan Paralimpik Asia (APC), Majid Rashed, dan Ketua Indonesia Asian Paragames Organizing Commitee (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari. Majid Rashed terkesan dengan persiapan yang dilakukan Indonesia dan optimistis semuanya akan berlangsung lancar.

    "Saya optimistis Indonesia masih punya cukup waktu dan dengan sumber daya yang ada mampu menjadi penyelenggara. Semoga Asian Paragames 2018 berjalan dengan sukses," ujar Rashed.

    Asian Paragames 2018 akan digelar di Jakarta pada 8-16 Oktober 2018. Rencananya, ajang tersebut akan melombakan 17 cabang olahraga dengan harapan diikuti 42 negara.

    Sementara itu, INAPGOC akan segera melakukan sosialisasi Asian Paragames dalam waktu dekat. Pemusatan sosialisasi akan dilakukan di Jakarta demi memudahkan koordinasi.

    "Sosialisasi Asian Paragames akan segera dilakukan dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Tempatnya hanya ada di Jakarta sehingga koordinasi menjadi lebih lebih mudah," ucap Raja Sapta.

    Asian Paragames 2018 menjadi edisi ketiga sepanjang sejarah penyelenggaraan. Ajang yang selalu beriringan dengan Asian Games itu sebelumnya pernah di gelar di Guangzhou, China pada 2010 dan Incheon, Korea Selatan pada 2014.

    Video Populer

    Foto Populer