Sukses


    Indonesia Tawarkan 2 Opsi Venue Roller Sport untuk Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menyediakan tempat untuk pembangunan venue untuk Roller Sport seperti Skateboarding dan Roller Skate. Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC, Eris Herryanto, menawarkan kompleks Jakabaring Sports City, Palembang atau GOR Saparua Bandung, untuk pembangunan dua venue tersebut.

    Komite Olimpiade Asia (OCA) resmi merestui keinginan Skateboarding dan Roller Skate untuk dipertandingkan di Asian Games 2018. Namun, penyelenggaraan pertandingan olahraga yang tergabung di Roller Sport itu tak akan membebani Indonesia sebagai tuan rumah.

    OCA menunjuk federasi internasional dari kedua cabang olahraga tersebut untuk menanggung semua biaya penyelenggaraan termasuk pembangunan venue. Kini, INASGOC tinggal menunggu respons dari Federasi Internasional Skateboarding dan Roller Skate terkait venue yang diinginkan.

    "Federasi internasional atau Asia dari Skateboarding dan Roller Skate akan menanyakan kepada Jakarta atau Palembang siapa yang berminat. Mereka akan siap membangunnya," kata Eris kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

    Tambahan Roller Sports menggenapi jumlah 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018. Selain itu, pesta olahraga ke-18 negara-negara Asia itu juga bakal mempertandingkan 67 disiplin pertandingan atau perlombaan dengan total nomor pertandingan atau perlombaan mencapai 462.

    Pembangunan kedua venue tersebut harus berburu dengan waktu karena Asian Games 2018 bakal digelar tak sampai satu tahun lagi yakni pada 18 Agustus-2 September 2018.

    Video Populer

    Foto Populer