JK Berlatih Memanah saat Tinjau Venue Asian Games 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Okt 2017, 16:46 WIB
Jusuf Kalla, Asian Games

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla, sempat menjajal olahraga panahan saat meninjau venue Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) sebagai persiapan Asian Games 2018, Selasa (3/10/2017). JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, mengaku hal ini sebagai langkah persiapan untuk menghadapi Presiden Joko Widodo.

"Buat persiapan lawan Pak Jokowi," kata Jusuf Kalla yang disambut gelak tawa hadirin, Selasa (3/10/2017).

JK kemudian dengan gagahnya mengangkat busur panah dan langsung membidik ke sasaran. Sayang, pada percobaan pertama tembakan JK hanya mengenai target berwarna merah.

Merasa penasaran, JK kemudian melakukan percobaan kedua. Namun, pada percobaan kedua tembakan wakil presiden berusia 75 tahun itu hanya mengenai target lingkaran hitam.

Kunjungan JK ke venue panahan merupakan bagian peninjauan yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Selain panahan, JK beserta rombongan juga melakukan kunjungan ke venue baseball, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Istora Senayan, dan akuatik.

Selain itu, JK juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pelatnas dari cabang olahraga bulutangkis di Cipayung dan padepokan pencak silat di Taman Mini. Kunjungan Jusuf Kalla ke beberapa pelatnas dan venue Asian Games ini tak terlepas dari perannya sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). 

Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang. Total 40 cabang olahraga yang terdiri atas 67 disiplin dan 462 nomor akan dipertandingkan pada ajang Asian Games edisi ke-18 itu.