Sukses


    Cabor Akuatik Gelar Tes Event Asian Games 2018 di GBK

    Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) merealisasikan rencana menggelar Test Event Road to Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5 hingga 15 Desember 2017.

    Ajang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 ini merupakan test event bagi panitia pelaksana empat cabang olahraga akuatik, yaitu renang, polo air, loncat indah, dan renang artistik yang nanti bertanggung jawab pada Asian Games. Selain itu, terdapat satu cabang tambahan, yaitu Masters Swimming.

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardana, mengatakan test event tersebut digelar atas permintaan Olympic Council Asia. 

    "Test event memang diwajibkan OCA untuk mengecek kesiapan venue. Stadion akuatik merupakan salah satu venue Asian Games yg pertama diresmikan oleh Presiden Joko Widodo," tutur Wisnu Wardana, kepada Bola.com, pada konferensi pers menjelang event di GBK, Senin (4/12/2017). 

    "Ini sejarah karena pertama kali empat cabor dan kompetisi masters di Indonesia. Ajang ini juga event akuatik terbesar di Indonesia dan dilaksanakan di stadion baru," sambung Wisnu. 

    Tesr event digelar hanya tiga hari setelah Gelora Bung Karno Aquatic Stadium diresmikan Presiden.  

    "Gelora Bung Karno Aquatic Stadium luar biasa, tiga hari setelah diresmikan langsung dipakai untuk event besar. Stadion ini dibangun Kementrian PU dan Pera dengan dana fantastis," ujar Gatot Tetuko selaku pengurus Gelora Bung Karno pada acara konferensi pers, Senin (4/12/2017).

    "Saya senang PRSI terus mendorong Kementerian PU dan GBK supaya event renang cepat selesai. Biasanya kolam renang olimpok hanya 3 kolam, tapi kita punya empat. Saya optimistis dengan Test Event Asian Games 2018," imbuh Gatot. 

     

    Video Populer

    Foto Populer