Sukses


    Peserta dan Jadwal Tes Event Asian Games 2018 Cabor Akuatik

    Bola.com, Jakarta - Delapan negara akan bersaing pada ajang Test Event Road to Asian Games 2018 cabang akuatik di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium pada 5 hingga 15 Desember 2017. Selain tuan rumah Indonesia, event ini juga melibatkan atlet dari Malaysia , Thailand, Vietnam, Filipina, India, Korea Selatan dan Singapura. 

    Ajang tersebut bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017. Total, ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu loncat indah, renang indah, renang, dan polo air.

    "CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 akan diikuti tujuh negara selain Indonesia, yaitu Malaysia , Thailand, Vietnam, Filipina, dan India untuk cabang olahraga renang serta Korea Selatan dan Singapura untuk loncat indah," kata Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin E. Raharjo, ketika ditemui Bola.com di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium, Senin (4/12/2017).

    "Saat ini, telah ada 1.106 peserta dari seluruh negara yang telah mendaftar. Kami menargetkan ajang ini akan diikuti oleh 2.000 peserta," lanjut dia.

    Sesuai jadwal yang dirilis panitia, perlombaan loncat indah digelar pada 5-9 Desember, renang indah pada 6-8 Desember, sedangkan renang dan polo air pada 10-15 Desember 2017. Tambahan perlombaan renang masters dilaksanakan pada 9 Desember 2017. 

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardana, mengatakan test event tersebut digelar atas permintaan Olympic Council Asia.

    "Test event memang diwajibkan OCA untuk mengecek kesiapan venue. Stadion akuatik merupakan salah satu venue Asian Games 2018 yg pertama diresmikan oleh Presiden Joko Widodo," tutur Wisnu Wardana, kepada Bola.com, pada konferensi pers menjelang event di GBK, Senin (4/12/2017).

    Video Populer

    Foto Populer