Sukses


    INASGOC Siapkan 9 Test Event Asian Games pada Februari 2018

    Bola.com, Jakarta - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah menyiapkan sembilan cabang olahraga yang bakal menghelat test event pada tahun depan. Test event tersebut dipastikan bakal diselenggarakan pada 10-24 Februari 2018 di Jakarta.

    Cabang olahraga yang bakal menggelar test event Asian Games 2018 di antaranya adalah panahan, atletik, angkat besi, basket, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor. Event ini bakal melibatkan sekitar 1991 atlet dari beberapa negara di Asia.

    Beberapa venue juga tengah dipercepat proses pembangunannya demi mengejar target penyelenggaraan test event Asian Games 2018. Venue seperti Stadion Gelora Bung Karno dan Istora Senayan saat ini sudah mencapai 90 persen pengerjaan.

    Sebelumnya INASGOC juga telah menghelat beberapa test event sepanjang 2017 seperti akuatik, karate, bridge, golf, wushu, rugby, sepak takraw, paragliding dan basket 3x3. Selain untuk menguji coba venue, test event juga dilakukan untuk menguji persiapan Indonesia dalam menggelar Asian Games.

    Untuk menggelar semua test event, INASGOC mengganggarkan dana senilai Rp 2 triliun. Dana tersebut berasal dari anggaran pemerintah Asian Games 2018 serta APBN-P.

    Saat ini, INASGOC masih bekerja keras untuk menyiapkan venue-venue pertandingan yang masih dibangun dan direnovasi. Jika sesuai jadwal, test event Asian Games akan bergulir mulai November 2017 sampai Maret 2018.

    Sembilan Cabang Olahrga yang Akan Menggelar Test Event Asian Games 2018:

    1. Sepak Bola

    2. Voli Indoor

    3. Taekwondo

    4. Angkat Besi

    5. Pencak Silat

    6. Panahan

    7. basket

    8. tinju

    9. atletik

    Video Populer

    Foto Populer