INASGOC Ajak Mahasiswa Berpartisipasi di Asian Games 2018

Oleh Andhika Putra pada 17 Jan 2018, 15:25 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 17:06 WIB
Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Panita Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) membuka kesempatan bagi mahasiswa dari beberapa universitas untuk berpartisipasi pada Asian Games 2018. Menggandeng International Games Broadcast Services (IGBS), INASGOC membuka program magang untuk mahasiswa di bidang penyiaran.

Sebanyak 500 mahasiswa direkrut untuk mengikuti program Broadcast Legacy Asian Games 2018. Menurut ketua INASGOC, Erick Thohir, kesempatan ini tak boleh dilewatkan para mahasiswa karena Asian Games merupakan event langka yang jarang terjadi di Indonesia.

"Kami sebagai panita pelaksana tak ingin hanya menjadi orang yang berperan dalam event bersejarah ini. Asian Games 2018 harus dinikmati semua lapisan masyarakat dan untuk itulah program ini diadakan," ujar Erick saat dijumpai di kantor INASGOC, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

"Penyelenggaraan Asian Games 2018 harus meninggalkan jejak yang bermanfaat sehingga banyak generasi muda Indonesia bisa mendunia," sambungnya.

Program yang diinisiasi Departemen Broadcast INASGOC ini melibatkan enam perguruan tinggi di Jakarta, yakni BINUS University, London School of Public Relations, Universitas Moestopo, STIKOM InterStudi, Universitas Indonesia, dan Universitas Multimedia Nusantara.

Tak hanya dari Jakarta, INASGOC juga mengundang dua universitas dari Bandung yakni Universitas Komputer (UNIKOM) dan Universitas Padjadjaran, serta dua dari Palembang yaitu Universitas Bina Darma dan Universitas Sriwijaya.

Peserta Broadcast Legacy Asian Games 2018 bakal mendapatkan dua tugas utama yakni membuat film pendek dan kesempatan magang bersama tim IGBS selama Games Times.