Sukses


    8 Kejuaraan yang Jadi Prioritas PBSI pada 2018

    Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjadikan delapan kejuaraan sebagai prioritas pada 2018. Dua di antara yang masuk daftar prioritas adalah Asian Games dan Piala Thomas. 

    Sekretaris Jenderal PBSI Achamd Budiarto mengatakan 2017 menjadi angin segar bagi bulutangkis Indonesia. Total, Indonesia meraih 12 gelar super series atau 38 titel di semua kejuaraan. Selain itu, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mencetak rekor dengan membukukan tujuh titel super series dalam satu tahun kalender. 

    "Prestasi pada 2017 menjadi awalan yang sangat baik, semoga bisa dilanjutkan. Mencapai itu kadang lebih mudah daripada mempertahankan atau meningkatkan," kata Achmad Budiarto, dalam konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2018). 

    Kejuaraan apa saja yang jadi prioritas PBSI? 

    Menurut Achmad Budiarto, kejuaraan yang pertama dibidik adalah All England. Tahun lalu, Indonesia mampu meraih satu gelar di All England melalui Kevin/Marcus. 

    "All England memang kejuaraan individu, tapi jadi barometer karena sangat prestisius. Pemain top-top dunia turun di ajang ini," kata dia. 

    Priritas kedua adalah Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. PBSI menyatakan target realistis adalah dua medali emas. Namun, Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Sjafuddin, meminta bulutangkis menyumbangkan empat medali emas. 

    "Prioritas ketiga adalah Piala Thomas. Tahun lalu Indonesia mampu jadi finalis, jadi tahun ini semoga juara," ujar Achmad Budiarto. 

    Dia menambahkan prioritas keeempat dan kelima adalah Kejuaraan Dunia dan Indonesia Open. Tahun lalu, Indonesia meraih masing-masing satu gelar dari dua kejuaraan bergengsi tersebut, melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

    Tiga prioritas selanjutnya datang dari kategori junior. Indonesia akan fokus pada tiga turnamen junior, yaitu Kejuaraan Asia Junior, Kejuaraan Dunia Junior, dan Youth Olympic. 

    "Harapan kami, pada 2018 bukan hanya konsisten, tapi kami ingin meningkatkan lagi," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti. 

    Berikut daftar lengkap delapan turnamen yang jadi prioritas PBSI pada 2018:

     

     

    2 dari 2 halaman

    Kejuaraan Prioritas PBSI

    1. All England

    2. Asian Games 

    3. Indonesia Open

    4. Piala Thomas

    5. Kejuaraan Dunia 

    6. Kejuaraan Asia Junior

    7. Kejuaraan Dunia Junior 

    8. Youth Olympic 

    Video Populer

    Foto Populer