Presiden Jokowi Terkejut dengan Penampakan Istora Senayan

Oleh Tyo Harsono pada 23 Jan 2018, 20:15 WIB
Istora Senayan, Joko Widodo

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengaku terkejut dengan penampilan baru Istora Senayan yang bakal menjadi venue Asian Games 2018. Pria yang akrab disapa Jokowi itu merasa perubahan total dibandingkan sebelumnya.

Jokowi meresmikan Istora Senayan yang baru saja dibuka setelah sempat direnovasi menjelang Asian Games 2018. Pada acara tersebut, turut hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi.

Dalam sambutannya, Jokowi merasa kagum dengan renovasi tersebut. Bangunan itu membawa nostalgia ketika Istora Senayan pertama kali dibangun.

"Saya betul-betul terkejut masuk ke Istora Senayan, ada perubahan total dari sebelumnya. Renovasi besar jni mengembalikan bangunan awal Istora seperti pertama dibangun pada tahun 1960-an," kata Jokowi.

"Ini merupakan renovasi yang saya harapkan bisa digunakan. Dengan mengucap Bismilah dan rahmat Tuhan, renovasi Istora saya resmikan," tambahnya.

Saat ini Istora Senayan tengah menjadi tempat berlangsung Daihatsu Indonesia Masters 2018. Ajang tersebut akan berlangsung mulai 23 hingga 28 Januari 2018.