Sukses


    Tim Balap Sepeda Asian Games Fokus TC di Malaysia

    Bola.com, Jakarta Persiapan serius dilakukan tim balap sepeda Indonesia menuju Asian Games 2018. Mereka menggelar pemusatan latihan di Malaysia. Tak hanya menjalani pemusatan latihan, namum timnas balap sepeda untuk nomor BMX dan Track ini juga akan menjalani try out di Negeri Jiran tersebut.

    ''Kami memulai program latihan mulai Oktober 2016 atau pra-SEA Games untuk BMX dan track yang saat ini sudah dikirim ke Malaysia untuk training camp (TC-red). Selain TC di sana mereka juga akan mengikuti Asian Cycling Championship pada Februari nanti. Untuk MTB tinggal melanjutkan pelatnas SEA Games 2017,'' kata Manajer Timnas Balap Sepeda Indonesia, Budi Saputro.

    Selama berada di Malaysia yang merupakan bagian dari pelatnas Asian Games 2018, Budi menjelaskan bahwa Asian Cycling Championship menjadi tolok ukur even level Asia. Sekaligus menguji dan melihat kekuatan tim dari negara lain.

    ''Pesaing dari Jepang, Korea, Malaysia, Hongkong, dan China Taipei. Selain ACC (Asian Cycling Championship), kami akan menggelar test event untuk Asian Games sekaligusmenjajaki vanue di Indonesia dan tentu akan diikuti negara peserta,'' tutur dia.

    Terkait target di Asian Games, Budi menjelaskan pihaknya memasang target emas untuk semua nomor. Namun yang paling istimewa adalah target emas yang dipasang untuk nomor sprint putri. Pasalnya, ISSI akan menampilkan atlet potensial untuk nomor ini dan diharapkan mampu mencapai target itu.

    "Di sprint putri kami ada Elga Kharisma yang notabene-nya merupakan atlet BMX. Namun secara mengejutkan dia bisa meraih emas di PON Jabar dan progress dia di nomor ini cukup bagus sehingga jika kami bisa meraih perak saja, sudah sangat luar biasa. Apalagi jika sampai dapat emas, tentu sangat mengejutkan," tegasnya.

    Video Populer

    Foto Populer