Sukses


    Timnas Voli Putra Segera Berkumpul Jelang Test Event Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Tidak banyak waktu yang dimiliki oleh penggawa timnas voli putra untuk beristirahat. Usai berkompetisi di Seri III Putara Pertama Proliga 2018 bersama klub masing-masing, mereka harus kembali ke timnas. 

    Agung Seganti dkk akan melakukan persiapan untuk test event Asian Games pada pertengahan Februari ini. PBVSI selaku pemegang otoritas pun telah menyiapkan turnamen itu. 

    “Rencananya tanggal 7 Februari pemain sudah berkumpul. Turnamen dimulai pada 11-15 (Februari). Negara peserta selain kami ada Hongkong dan Jepang. Buat saya itu penting untuk mengetahui peta kekuatan voli Asia,” kata Samsul Jais, pelatih timnas bola voli putra. 

    Menurut Sekretaris BTN (Badan Tim Nasional), Reginald Nelwan, sebenarnya terdapat empat peserta yang bakal turut dalam ajang tersebut. Namun, satu negara peserta lain tidak memberikan konfirmasi. Sebagai ganti, Indonesia rencananya akan menurunkan dua tim di ajang itu. 

    “Kami rencananya menurunkan dua tim nantinya. Kemungkinan itu sangat besar. Menurut saya malah makin bagus buat pemain karena semuanya bakal mendapat kesempatan bermain,” ungkap pria yang akrab disapa Regi itu. 

    Ajang ini pun sebenarnya tidak hanya menjadi uji coba bagi para pemain dan pelatih. Panpel dan juga PBVSI pun juga dilatih untuk menggelar event Asian Games yang sebenarnya pada Agustus nanti. 

    “Ibaratnya ini gladi resik kami, utamanya manajemen. Panpel juga harus belajar bagaimana menyambut tamu dan menyediakan transportasi. Saya pikir memang harus perlu. Apalagi ini Indonesia tuan rumah, bagaimana dunia memandang kita juga,” imbuh Regi.

    Video Populer

    Foto Populer