EMTEK Resmi Pegang Hak Siar Asian Games 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 08 Feb 2018, 18:55 WIB
EMTEK Siarkan Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Asian Games 2018 akan dihelat di Jakarta dan Palembang pada 18-31 Agustus 2018. Dua perusahaan media televisi yang dinaungi EMTEK, yakni SCTV dan Indosiar, resmi menjadi pemegang hak siar ekslusif untuk turnamen empat tahunan tersebut.

SCTV dan Indosiar akan menyiarkan beragam pertandingan olahraga seputar Asian Games 2018 secara gratis untuk masyarakat Tanah Air. Kedua lembaga itu juga didukung media grup EMTEK lainnya, antara lain O Channel hingga layanan televisi berbayar seperti Nexmedia.

Tidak hanya di layar kaca, masyarakat Indonesia juga dapat menikmati berbagai pertandingan Asian Games 2018 melalui layanan live streaming. Publik bisa menyaksikan konten-konten tersebut melalui situs Vidio.com, Bola.com, dan Liputan6.com, yang merupakan bagian dari EMTEK.

Chief Operation Oficer EMTEK, Sutanto Hartono, mengucap rasa syukur karena pihaknya bisa menyiarkan Asian Games 2018. Namun, Sutanto menegaskan situasi itu bisa diraih karena berkat dukungan dari sejumlah pihak, misalnya dari Kemenpora hingga Inasgoc.

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh elemen karena berkat mereka Asiam Games bisa terselenggara. Dengan komitmen mereka, Asian Games 2018 bisa dihelat sesuai jadwal yang disiapkan," kata Sutanto dalam konferensi pers, di SCTV Tower, Senayan, Kamis (8/2/2018).

"Kami dari EMTEK Grup sudah biasa menyiarkan hajatan olahraga kelas dunia. Namun, sangat jarang menayangkan pesta olahraga yang diselenggarakan di Indonesia. Untuk itulah, kami berharap kegemaran akan olahraga dari masyarakat bisa meningkat karena kita yang menjadi tuan rumah," lanjut Sutanto.

Indonesia kali terakhir menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962. Ketika itu, para atlet Tanah Air terpaut satu peringkat dari Jepang yang menjadi juara umum di turnamen tersebut.