Kalahkan Thailand, Tim Basket Indonesia Lolos ke Final

Oleh Andhika Putra pada 11 Feb 2018, 23:30 WIB
Test Event Asian Games 2018 Basket

Bola.com, Jakarta - Tim nasional basket Indonesia menang 60-38 atas Thailand pada pertandingan ketiga test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Minggu (11/2/2018). Hasil tersebut membawa Indonesia lolos ke babak final. 

Indonesia tampil mengecewakan pada dua kuarter pertama. Sempat unggul 17-6 saat kuarter pertama berakhir, tim Garuda gagal mempertahankan keunggulannya.

Tidak ada kepercayaan dalam diri pemain Indonesia. Beberapa kesempatan mencetak poin justru terbuang percuma dan berbuah turnover poin bagi Thailand.

Perlahan, Thailand berhasil menyusul perolehan poin Indonesia. Kedudukan 24-24 bagi kedua tim saat halftime.

Pada paruh pertama kuarter ketiga, Indonesia belum mampu keluar dari tekanan. Bahkan Adhi Pratama harus keluar dari lapangan setelah melakukan lima kali pelanggaran.

Beruntung Indonesia memiliki pemain seperti Andakara Prastawa yang bisa mengangkat performa tim. Dua tembakan tiga angka beruntun Prastawa berhasil membawa Indonesia unggul 37-30 pada akhir kuarter ketiga.

Permainan apik Prastawa pada kuarter ketiga berhasil membakar semangat pemain Indonesia lainnya. Tim Garuda berhasil unggul 46-32 atas Thailand pada empat menit awal kuarter keempat.

Dunk keras dari Jamarr Andre Johson pada lima menit terakhir membakar semangat Hall Basket Senayan. Indonesia terus menjaga performa apik dan berhasil menang 60-38.

Pada laga final basket test event Asian Games 2018, Indonesia akan bertemu India. Perebutan medali emas tersebut akan digelar Senin (12/2/2018).