Sukses


    Pemko Bandung Tak Persoalkan Pembatalan GBLA Jadi Venue Asian Games 2018

    Bola.com, Bandung - Keputusan INASGOC untuk tidak menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai satu di antara venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018 ternyata belum diketahui Pemerintah Kota Bandung.

    Melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Dodi Ridwansyah, menyebutkan pihaknya tidak mengetahui keputusan tersebut. Saat ini stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut masih dalam tahap renovasi.

    "Saya belum tahu dan baru dengar Stadion GBLA tidak jadi digunakan untuk Asian Games," ujar Dodi, Rabu (14/2/2018).

    Akan tetapi, Dodi mengaku memercayai informasi itu lantaran pembatalan penggunaan Stadion GBLA dilontarkan secara langsung Ketua INASGOC, Erick Thohir.

    Pihaknya tidak mempermasalahkan lantaran dengan keputusan tersebut, peluang Persib untuk menggunakan Stadion GBLA dalam mengarungi kompetisi musim 2018 semakin terbuka.

    "Kalau memang benar mau digunakan Persib, kami welcome saja. Hanya, saya serahkan kembali ke Persib untuk segera menjalankan prosedurnya," katanya.

    Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib, Zaenuri Hasyim, menyambut baik pembatalan Stadion GBLA sebagai satu di antara venue sepak bola di Asian Games 2018.

    "Jabar kan punya lapangan banyak, masak mau dipakai semaunya. Intinya, banyak lapangan di Jabar, masak kami jadi tim musafir, kan tidak lucu. Mudah-mudahan GBLA bisa dipakai Persib karena kami lebih senang main di sini (Bandung)," timpal Zaenuri.

    Video Populer

    Foto Populer