Sukses


    Eko Yuli: Tak Mudah Raih Emas di Nomor 69 Kg Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Atlet angkat besi nasional, Eko Yuli Irawan, menganggap, persaingan meraih medali emas di nomor 69 kg angkat besi Asian Games 2018 tidak mudah. Namun, Eko tetap siap apabila harus naik kelas.

    Federasi Angkat Besi Asia (AWF) mengumumkan bakal menghapuskan kelas 62 kg pada Asian Games 2018. Keputusan itu diambil karena banyak kasus doping yang terjadi pada nomor tersebut.

    Eko mengaku tidak masalah apabila harus pindah ke kelas 69 kg. Namun, peraih medali perak Olimpiade 2016 itu menganggap persaingan di kelas itu tidak mudah.

    "Kalau hanya untuk menaikkan lemak mudah, apabila sekadar untuk Seleknas bisa diperjuangkan di 69 kg. Akan tetapi, sulit untuk di Asian Games," kata Eko saat ditemui Bola.com di Jakarta.

    "Saya tidak mungkin hanya ikut untuk jadi peserta di Asian Games 2018. Kami ingin meraih medali perak atau emas. Target itu yang membuat berat. Sebagai tuan rumah, kami tidak ingin hanya bermain," lanjutnya.

    Eko Yuli Irawan menjadi unggulan meraih medali emas Asian Games 2018 nomor 62 kg. Eko meraih medali perunggu dalam dua Asian Games edisi sebelumnya.

    Video Populer

    Foto Populer